Lihat ke Halaman Asli

Dani Ramdani

TERVERIFIKASI

Ordinary people

Attack on Titan Episode 82: Gejolak di Tanah Paradise

Diperbarui: 21 Februari 2022   12:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Annie Leonhart yang terbebas dari pembekuan. | Source: Screenshoot/dokumen pribadi

Episode terbaru Attack on Titan Final Season part 2 telah rilis dini hari tadi. Episode ke-7 atau ke-82. Episode ini menceritakan kondisi pulau Paradise yang kacau balau akibat rumbling.

Para titan yang dikubur di dalam dinding kini sudah menyebar ke penjuru dunia. Meski untuk melindungi Paradise, akan tetapi kebebasan titan dinding tersebut membuat rakyat Paradise menderita.

Tidak sedikit akibat dari bebasnya titan tersebut rumah-rumah hancur, bahkan orang-orang Paradise sendiri mati. Silang pendapat terjadi antara orang biasa dengan Fraksi Yeager.

Bagi mereka yang dirugikan, Eren telah membunuh keluarga, menghancurkan rumah dan harta benda. Dengan kata lain, Eren adalah pembunuh bangsanya sendiri. 

Di sisi lain, bagi Fraksi Yeager apa yang dilakukan oleh Eren sudah benar yaitu untuk membangkitkan kejayaan Eldia. Orang-orang yang mati karena rumbling dinilai tidak mati sia-sia.

Mereka sejatinya telah mengorbankan nyawanya untuk kekaisaran Eldia. Fraksi Yeager sendiri sudah menguasai Paradise bahkan dengan militernya.

Di sisi lain, Hitch yang ditugaskan untuk mengawasi Annie Leonhart terkejut ketika melihat jejak kaki yang keluar dari ruang bawah tanah. Ruangan bawah tanah merupakan tempat dikurung Annie.

Hitch kemudian mencari keberadaan Annie, ketika masuk ke ruangan Annie langsung menyekap Hitch. Akan tetapi, karena sudah empat tahun dikurung dalam kristal, Hitch dengan mudah membanting Annie.

Annie pun menggertak jika ia bisa berubah menjadi titan kapan saja. Hitch tidak gentar karena tahu jika kondisi Annie amat lemah untuk berubah menjadi titan.

Hitch memutuskan untuk membantu Annie yang ingin keluar dari Paradise. Hal itu karena Hitch bisa terbebas dari tugas untuk mengawasi Annie di ruang bawah tanah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline