Lihat ke Halaman Asli

Dani Ramdani

TERVERIFIKASI

Ordinary people

Jangan Sekadar FOMO, Pahami Risiko Bermain Trading

Diperbarui: 9 Maret 2022   00:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi trading. | Souce: KOMPAS.COM

Jutaan orang bahkan tidak menyadari bahwa mereka bisa menghasilkan 1.000 USD sehari tanpa meninggalkan rumah, dan Anda adalah salah satu dari mereka

Itulah penggalan iklan binomo yang sempat viral sekitar dua atau tiga tahun lalu. Mas berponi yang mengaku namanya Budi Setiawan, kerap muncul dalam beberapa meme, hal itu tidak lepas dari iklan binomo.

Di dalam iklan tersebut, Budi Setiawan mengaku sebagai trader porfesional. Dia hidup di rumah mewah, di kelilingi wanita cantik, dan hebatanya semua yang ia dapatkan diperolah dalam waktu kurang lebih satu tahun.

Budi menyebut bahwa dirinya tidak paham dengan keuangan, Budi juga menyinggung film The Wolf of Wall of Street, katanya mereka menghasilkan uang dari ketiadaan.

Berangkat dari situ, ia kemudian belajar sampai akhirnya menemukan binomo dan bisa sampai pada posisi yang ada di video. Hidup mewah bergelimang harta dan dikelilingi wanita cantik.

Seingat saya, saat itu iklan bimomo mas berponi menjadi bulan-bulanan dan dijadikan bahan meme. Hal itu karena banyak yang menyebut mustahil bisa meraup cuan 1000 dollar AS dalam sehari.

Akan tetapi, binomo kemudian mucul kembali. Kali ini strategi yang dipakai oleh binomo adalah menggandeng influencer bahkan youtuber untuk mempromosikan platform tersebut.

Binomo sadar, mengiklankan melalui mereka jauh lebih efektif karena memiliki banyak pengikut di dunia maya. Beberapa youtuber yang saya tonton sempat promosi binomo lebih dulu di awal video mereka.

Sampai akhirnya muncul istilah afiliator binary option. Mungkin pembaca sudah tahu siapa mereka. Mereka yang disebut sebagai afiliator binary option hidup mewah bergelimang harta.

Bahkan mereka tidak ragu untuk membeli barang mewah dan dipamerkan ke publik. Begitulah cara pamer alias flexing saat ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline