Lihat ke Halaman Asli

Dani Ramdani

TERVERIFIKASI

Ordinary people

Ketika Good Looking Masuk ke Ranah Pilpres Amerika Serikat

Diperbarui: 12 Maret 2022   08:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Warren Gamaliel Harding.| Nytimes.com via tribunnewswiki.com

Hidup akan lebih mudah dan indah jika kita good looking. (Anonim)

Frasa good looking atau berpenampilan menarik dianggap sebagai privilese oleh sebagian orang. Penampilan rupawan dianggap sebagai nilai plus karena dapat memudahkan dalam suatu urusan, misalnya pekerjaan.

Bukan rahasia lagi, beberapa perusahaan kerap memberi syarat "berpenampilan menarik" sebagai syarat untuk bekerja. Akan tetapi, hal itu wajar jika posisi yang ditawarkan bertujuan untuk menarik pembeli.

Perihal penampilan yang disebut sebagai privilese dan memuluskan jalan untuk mencapai tujuan bukan hal baru, bahkan terjadi dalam ranah politik. Hal ini pernah terjadi pada Pemilu Presiden Amerika Serikat.

Pada saat itu, orang Amerika dinilai salah dalam memilih pemimpin lantaran terkecoh dengan penampilannya yang menawan. Ialah Warren G. Harding yang disebut memiliki penampilan rupawan pada masa itu.

Warren G. Harding. | Source: biography.com

Penampilan Harding dari ujung rambut sampai ujung kaki mampu membuat orang terpesona. Proporsi tubuhnya begitu sempurna sehingga kata rupawan memang pantas disematkan padanya.

Langkah kakinya yang ringan, tubuh yang tegap serta penampilan yang necis seakan menasbihkan bahwa ia adalah pria jantan sejati. 

Matanya yang lebar dan berbinar, rambut hitam yang lebat, dan kulitnya yang agak gelap mampu memberi kesan seakan ia adalah bangsawan India.

Kesantunannya ketika menawarkan tempat duduk pada orang lain seolah menunjukkan sikap rendah hati. Sikapnya yang memberi persenan kepada pelayan menggambarkan kedermawanan yang alami.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline