Lihat ke Halaman Asli

Dani Josia

Penulis Pemula

E-mail, Electronic Mail

Diperbarui: 5 Maret 2020   12:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

E-mail atau Electronic Mail adalah bentuk sarana dengan cara mengirim informasi atau pesan yang menggunakan komputer , atau laptop atau smartphone dan menghubungkannya ke jaringan internet. Pesan atau informasi yang bisa kita kirim atau terima adalah teks, gambar, audio, video.

Email pertama ditemukan oleh Ray Tomlinson di akhir 1971 yang bekerja di Bolt Beranek dan Newan BNN sebuah lembaga pertahanan milik negara Amerika. Pada tahun 1980-an email sudah menjadi hal yang populer tetapi berdampak buruk pada penyedia layanan pos di berbagai karena pendapatan mereka menurun yang disebabkan oleh berkurangnya masyrakat yang tidak menggunakan jasa mereka lagi. 

Dijaman sekarang ini kita semua sudah wajib menggunakan email untuk beberapa hal, seperti : Identitas pada kampus, membuat akun pada sosial media dan beberapa hal lainnya. Tetapi data atau info tersebut bisa diketahui oleh beberapa orang. Karena di zaman modern ini, orang-orang mulai mempelajari cara untuk membuka informasi data orang lain tanpa diketahui. Jadi, sebenarnya keamanan pada email ini tidak bisa disebut aman.

Sumber : 

https://salamadian.com/pengertian-email-surat-elektronik/ 

https://belajargiat.id/email/ 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline