Lihat ke Halaman Asli

daniel tanto

melukis dengan cahaya, menulis dengan hati...

Sang Penipu Cantik Bernama Selly

Diperbarui: 26 Juni 2015   17:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

[caption id="attachment_77542" align="alignright" width="298" caption="Ilustrasi/Admin (Shutterstock)"][/caption]

Selly Yustiawati, demikianlah namanya. Kabarnya saat ini yang bersangkutan sedang diburu oleh pihak kepolisian dengan tuduhan penipuan. Lucunya, di salah satu forum malah banyak yang ingin ketemu dengan dia, mungkin karena sang penipu punya modal wajah yang lumayan dan badan yang tak kurang bagusnya, belum lagi ditambah bumbu-bumbu dimana dinyatakan yang bersangkutan suka dugem alias penjelajah tempat hiburan malam yang identik dengan kemabukan dan kebebasan.

Berdasarkan dari penyelidikan saya via search engine, Selly adalah seorang ibu dari 1 anak perempuan dan sudah berpisah dengan suaminya. Menurut ayah Selly, Yusral Rohban, Sally sendiri sering ditipu oleh suaminya, sampai akhirnya bercerai. Dalam beroperasi sebenarnya Selly tidak selalu menggunakan jejaring sosial seperti yang diceritakan di beberapa media. Dia sering menipu kenalan-kenalan baru yang memang bertemu langsung. Ada banyak kasus, dari iming-iming pulsa murah yang dipakai menipu rekan sekerjanya di sebuah Hotel sampai janji memperkerjakan teman-teman wanitanya sebagai SPG (Sales Promotion Girl). Dari pengamatan, Selly menipu secara kecil-kecilan, nilai berkisar ratusan ribu sampai jutaan tetapi tidak sampai puluhan juta per orang. Hanya saja frekwesinya sering dan jumlah korbannya banyak, sehingga jika ditotal, koban yang dikatahui saja mencapai puluhan juta rupiah.

Ini adalah untuk kesekian kalinya ada satu kasus yang menghubungkan jejaring sosial terkenal menjadi jembatan kejahatan, bukan heran jika nantinya ada koruptor yang tertangkap dan kebetulan memilki akun di jejaring sosial tersebut, maka akan diekspos sebagai, koruptor FishBrook, koruptor Prienster, koruptor Twetiir, atau bisa juga dengan istilah-istilah lainnya yang seakan membawa situs jejaring sosial adalah sarana untuk terjadinya kejahatan.

Sebenarnya Selly sekarang sudah menjadi selebriti, fotonya mulai tersebar di mana-mana dan berbagai media sudah mulai mengupasnya. Terlepas dari benar atau tidaknya kisah-kisah tadi, tidak heran jika nantinya dengan kemampuan “mudah membuat orang percaya”-nya nanti, Selly akan malah mendapatkan peran di salah satu sinetron nasional kita.

Ini link ke FB yang bersangkutan:

http://www.facebook.com/profile.php?id=100000826115324&ref=search&sid=1204104203.2806769685..1

Dan yang mau lihat wajahnya bisa dibuka link yang ini:

http://images.google.co.id/images?hl=en&source=hp&q=selly%20yustiawati&oq=&um=1&ie=UTF-8&sa=N&tab=wi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline