Lihat ke Halaman Asli

Ruangan Seribu Impian

Diperbarui: 11 Juli 2017   17:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Bagi sebagian orang, kata "ruang kelas" mungkin memiliki kenangan tersendiri. Beberapa orang mungkin teringat kenangan manis, seperti pernah menjadi juara kelas, juara presentasi dan ada pula yang pernah menjadi juara pentas seni, atau sebagian juga teringat kenangan sedih ataupun gelak tawa. Seperti dimarahi guru karena lupa mengerjakan PR atau ketiduran ketika jam pelajaran berlangsung.

Namun, adakah yang paham apakah arti dari kata "ruang kelas" itu? Bagi sebagian besar kata "ruang kelas" memiliki artian sebagai sebuah ruangan di mana terjadi proses belajar mengajar, yang di dalamnya terdapat guru dan murid-murid yang siap mengenal hal baru setiap hari. Namun, pernahkah kamu mengulik lebih dalam apa fungsi dan arti sebenarnya dari "ruang kelas" itu sendiri?

Melihat dari kebiasaan yang sudah terpatri di masyarakat ini, kelas memiliki fungsi sebagai yang dijelaskan sebelumnya pada paragraf sebelumnya, namun bagi seorang pemikir ialah sebuah ruangan di mana ilmu pengetahuan dapat berterbangan secara bebas sehingga murid pun dapat dengan bebas menangkap ilmu sebanyak-banyaknya di dalam sana. Untuk menghidupkan suasana di atas, tentu kita harus menciptakan ruangan yang kondusif, aman dan nyaman adalah syarat utama menciptakan kelas yang mendukung.

Untuk mewujudkan situasi seperti di atas, tentu membutuhkan dukungan dari beberapa aspek, dimulai dari segi lokasi, bahan konstruksi hingga tata ruangannya dalam satu komplek bangunan edukasi terpadu. Bermula dari pemikiran matang tersebut, Universitas Prasetiya Mulya memiliki ruang kelas yang kondusif dan aman sehingga mahasiswa dapat dengan tenang dan nyaman menggali dan menyerap ilmu yang di berikan oleh para dosen dengan baik.

Selain dapat menerima ilmu dengan lebih baik, kita pun juga memiliki kesempatan emas menjadi panutan bangsa dalam membentuk kriteria bangsa yang lebih cerdas, cemerlang dan mandiri. Mari jadikan bangsa Indonesia menjadi negeri yang lebih maju dengan bergabung dengan klik http://bit.ly/Prasmul! #WeAreIN, Are You?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline