Lihat ke Halaman Asli

Daniel Mashudi

TERVERIFIKASI

Kompasianer

Garis-garis yang Terekam dengan Kamera Ponsel

Diperbarui: 25 Juni 2015   05:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13371497221163855768

Kegiatan memotret kini bukanlah sebuah kegiatan yang hanya bisa dilakoni fotografer profesional. Masyarakat biasa pun saat ini sudah terbiasa dengan kegiatan fotografi ini, baik dengan menggunakan kamera SLR yang canggih, kamera digital saku atau bahkan dengan kamera ponsel. Untuk jenis yang terakhir, tentunya paling banyak penggunanya mengingat ponsel sudah menjadi gadget yang sepertinya wajib untuk dimiliki.

Dengan kepraktisannya, memotret dengan kamera ponsel pun seakan sudah menjadi kelaziman di masyarakat. Cobalah perhatikan, kita pasti memiliki puluhan atau ratusan foto pribadi mulai dari foto narsis, kuliner, atau peristiwa unik yang kita simpan di ponsel atau komputer dan juga kita unggah di media sosial semacam Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest dan sebagainya. Dan melalui media sosial tersebut, kita juga bisa mengintip aktivitas teman-teman kita, bahkan aktivitas figur publik yang ada.

Selain praktis, faktor harga yang tidak terlalu mahal juga menjadi pertimbangan masyarakat untuk memilih kamera ponsel untuk menyalurkan kesukaannya terhadap bidang fotografi. Meskipun tidak secanggih kamera SLR atau kamera digital, bukan berarti kita tidak bisa menghasilkan gambar yang berkualitas dengan kamera ponsel tersebut. Dan saya pun termasuk salah satu pengguna kamera ponsel tersebut. Kegiatan sehari-hari yang unik dan saya jumpai bisa saya abadikan menjadi sebuah gambar. Dan melalui tulisan ini, saya mencoba berbagi beberapa gambar atau foto yang saya ambil dengan kamera ponsel.

[caption id="attachment_177417" align="aligncenter" width="620" caption="Tiang dan Kabel Listrik: Perpaduan Garis Vertikal dan Diagonal (Dokumen Pribadi)"][/caption]

Gambar di atas saya ambil pada waktu pagi hari. Sebuah tiang listrik yang berada di dekat rumah, dengan beberapa kabel yang terhubung dengan tiang tersebut membentuk sebuah perbaduan garis yang cukup unik. Kondisi langit yang berawan dan cahaya matahari yang masih remang menjadi background yang cukup menarik.

[caption id="attachment_177419" align="aligncenter" width="620" caption="Tiang dan Kabel Listrik (Dokumen Pribadi)"]

1337149840326783100

[/caption]

Objek yang sama dengan foto sebelumnya, namun diambil di pagi yang berbeda dan cuaca yang berbeda juga. Bentuk awan yang khas dan cahaya matahari yang redup menjadi latar belakang yang unik.

[caption id="attachment_177420" align="aligncenter" width="450" caption="Kerumunan Orang di Balik Teralis Pagar (Dokumen Pribadi)"]

13371500401275220233

[/caption]

Menjumpai kerumunan orang tentunya bukanlah hal yang langka. Namun bagaimana jika kerumunan orang tersebut kita potret dari balik teralis pagar? Ternyata gambar yang dihasilkan cukup unik. Garis-garis diagonal dari teralis pagar tersebut seolah memberi kesan yang lebih artistik.

[caption id="attachment_177422" align="aligncenter" width="620" caption="Garis-garis dalam Konstruksi Bangunan (Dokumen Pribadi)"]

1337150407674791073

[/caption]
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline