Lihat ke Halaman Asli

Daniel Mashudi

TERVERIFIKASI

Kompasianer

Shikhei Goh: Fotografer Indonesia Pemenang '2011 National Geographic Photography Contest'

Diperbarui: 25 Juni 2015   21:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

[caption id="attachment_150743" align="aligncenter" width="300" caption="Shikhei Goh"][/caption]

Satu lagi putra Indonesia yang berprestasi di tingkat internasional. Shikhei Goh, fotografer asal Indonesia menjadi pemenang pada '2011 National Geographic Photography Contest' untuk kategori alam dan hasil karyanya akan dipublikasikan di majalah National Geographic (NG) edisi internasional. Goh juga akan menerima hadiah USD 10,000 dan perjalanan ke 'markas' NG di Washington D.C. untuk mengikuti seminar fotografi yang diselenggarakan oleh NG pada bulan Januari 2012 nanti.

Foto berjudul "Splashing" karya Goh yang memenangi kontes tersebut menggambarkan seekor capung yang sedang bertahan di sebuah batang kecil dan berjuang melawan hujan yang sedang turun. Lokasi foto berada di pulau Batam. Lebih dari 20,000 foto diikutsertakan dalam kontes tersebut dari seluruh dunia, baik oleh fotografer profesional maupun amatir. Ada 3 kategori yang dilombakan yaitu orang, tempat dan alam.

[caption id="attachment_150745" align="aligncenter" width="600" caption="Foto karya Shikhei Goh yang memenangi 2011 National Geographic Photography Contest"][/caption]

Hasil karya foto Shikhei Goh lainnya bisa kita lihat di situs http://500px.com/shikhei dan kita akan dibuat berdecak kagum akan gambar-gambar yang begitu indah. Di antaranya adalah foto-foto tokek yang sedang berdansa ala John Travolta di film Saturday Night fever di bawah ini.

Fotografer yang berusia 37 tahun ini membeli tokek-tokek tersebut dari Pakistan. Kemudian tokek-tokek tersebut ditempatkannya pada sebuah permukaan reflektif. Tokek-tokek tersebut menampilkan aksi-aksi lucu mereka ketika mereka melihat bayangannya dan berusaha memukulnya karena menganggap sebagai musuh. Goh pun mengabadikannya.

the winner

cha-cha dancing

kungfu gecko

Ice skating

Dari berbagai sumber




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline