Lihat ke Halaman Asli

Daniel Jonatan

Mahasiswa UKSW

Potensi Lanskap Pemandian Tangkahan Bah Alip yang Indah dan Asri

Diperbarui: 17 Juni 2020   03:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Kabupaten simalungun, Sumatera utara  memiliki tempat pariwisata yang sangat jarang diketahui banyak orang yaitu Tangkahan bah alip. Tangkahan bah alip merupakan tempat pemandian yang dimana terbentuk secara alami. Di tempat ini anda akan disajikan berbagai pemandangan  yang masih asri dan enak dipandang mata yang dapat merefreshing pikiran anda. Di karenakan masih sedikit orang yang mengetahui tempat ini.

Potensi dari Tangkahan bah alip ini memiliki air yang sangat biru yang dimana air tersebut mengalir dari air terjun kecil sehingga   wisatawan boleh berenang tapi harus berhati-hati dikarenakan kedalaman dari tempat pemandian ini sampai 7-9 meter. Selain itu juga lanskap dari tempat ini masih sangat alami yang dimana masih banyak pohon-pohon yang tumbuh disekitarannya yang sangat cocok dijadikan spot foto yang keren  dan juga ditempat ini ada loncat tebing yang dimana jika kita meloncat dari tebing tersebut akan langsung terjun kedalam air yang biru dan sejuk.

dokpri

Tetapi kendala dari tempat pemadian ini adalah kurang nya pengamanan  yang ada ditempat itu dikarenakan tidak ada yang menjaga wisatawan ketika berenang di dalam pemandian yang memiliki kedalaman 7-9 meter  tersebut jika sewaktu-waktu terjadi hal buruk dan akses untuk ketempat ini juga masih sulit dikarenakan jalanan yang masih belum bagus dan kendaraan roda 4 yang tidak bisa masuk ke tempat tersebut. Selain itu juga tempat ini juga memiliki danger signal yaitu longsor dari tebing yang disekitaran tempat pemandian ini yang dimana dapat membahayakan nyawa wisatawan ketika berkunjung ke tempat tersebut

Namun agar tempat pemandian ini menajadi  terkenal dan nyaman  dikalangan wisatawan seharusnya dibangunnya berbagai sarana seperti penjaga kolam dan areal tempat parkir yang luas.  Selain itu juga dapat dilakukan strategi berupa pembuatan sarana food court di tempat ini agar wisata yang datang ke tempat tersebut tidak kelaparan dan juga dapat dibangun berupa tempat pondok pondok yang kecil dan nyaman yang dimana view nya langsung ke air yang biru sehingga wisatawan dapat rileks dari segala beban yang ada dipikirannya. Oleh karena itu tempat pemandian ini dapat menjadi salah satu rekomendasi tempat jika kita berkunjung ke daerah Simalungun.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline