Lihat ke Halaman Asli

Mencari Modal Investasi

Diperbarui: 25 Juni 2015   19:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Suatu saat, saya berbagi kepada teman saya mengenai in­vestasi. Saat seru serunya, tiba-tiba ada teman saya lainnya bertanya, “Saya mau investasi, tapi uang saya ga banyak, sehingga saya ga bisa mulai investasi. Bisa kasih masukan ga buat cari solusinya ?”

Investasi memang cara untuk belajar mengelola kelebihan dana agar bisa berkembang. Modal utama untuk investasi pasti ngga akan jauh, modal yang paling penting adalah dana itu sendiri dan sudah pasti berupa uang dahulu. Jadi sangat tidak mungkin jika investasi tanpa modal, kecuali modal orang lain yach. Bagaimana caranya dengan menggunakan modal orang lain. Mungkin anda memiliki keahlian khusus, dan ada pemodal yang mau memberikan anda modal dengan sistem bagi hasil tentunya.Itu biasanya disebut juga investasi bisnis.

Kembali pada pokok permasalahan yang anda temui, biasanya anda selalu mempunyai keinginan untuk melakukan investasi dengan dana sendiri bukan, agar hasil yang ada dapat anda peroleh semuanya tanpa perlu berbagi kepada orang lain.solusi. Solusinya hanya ada dua, pertama ada pada “cash flow” dan yang kedua mencari usaha tambahan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline