Lihat ke Halaman Asli

daniel

Halo

Hari yang Menyenangkan

Diperbarui: 29 Januari 2024   12:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Di pagi yang indah ada sebuah sekolah yang melaksanakan kegiatan p5. saat itu ada orang-orang yang sedang berlatih menari dan drama untuk pentas p5 yang bertemakan kebinekaan, dalam kegiatan tersebut aku melihat teman temanku yang sedang berlatih dan aku pun turut serta dalam Latihan tersebut., singkat cerita siang pun tiba pada siang itu entah mengapa banyak orang sangat merasakan Lelah begitu juga denganku  aku melihat banyak teman-teman yang beristirahat dalam peristirahatan tersebut. Tiba-tiba ada Yohanes yang masuk ke kelas dan membuat satu kelas emosi dengan perkataan nya yang menyakitkan.

   "kalian ini malah santai-santai dan bermalas-malasan di sini lalu bagaimana proyek kebinekaan ini mau selesai,"

   "Lalu kinan menyahut: apa bermalas-malasan katamu kami semua di sini sudah Latihan dari pagi dan kamu malah pergi menghilang entah ke mana saat kami semua sedang Latihan, mentang-mentang kamu wakil ketua, sadar diri dong kamu itu yang malah bermalas -malasan dan tidak ikut serta selama Latihan ini".

Dan saat itu kondisi sudah mulai memanas di tambah cuaca yang sangat panas yang membuat seisi kelas ikut memanas aku di sana hanya bisa mengikuti alur nya dan mendengarkan adu argumen yang di berikan antar dua kubu hingga saat konflik itu sudah mencapai puncaknya saat

    " yohanes mengatakan, kalian ini hanya menjadi beban untuk kelas ini., lalu kinan yang sangat tersinggung pun mulai menangis dan meninggalkan kelas XD". 

kinan  menangis akibat usaha yang dia berikan selama ini tidak di hargai. Lalu kondisi kelas pun berlarut larut membaik yang di susul dengan masuk nya bu heni yang menenangkan semua murid yang sedang emosi. bu heni pun mencari kinan yang ternyata sedang menangis di kamar mandi bu heni pun membawa kinan Kembali untuk berdamai dengan yohanes dan teman-teman nya. aku saat itu hanya bisa melihat dan menyaksikan karena aku tidak ingin ikut campur dalam konflik yang tidak ada baik nya dan pada saat itu pun ibu heni melakukan evaluasi untuk kegiatan p5 hari jumat ini dan 

    "bu heni mengatakan, kalian ini bukannya sudah dewasa malah bertengkar seperti anak kecil saja. Ibu tau kondisi kalian tapi harus nya kalian bersikap professional dalam menjalani proyek dan Latihan yang di adakan untuk pentas ini ibu heni tidak ingin kelas ini terjadi konflik seperti ini lagi maka dari itu ibu minta kalian semua mengungkapkan apa saja hal yang membuat kalian kurang nyaman selama kegiatan ini supaya kita semua bisa menjalani proyek ini dengan baik,"

 lalu kinan menyatakan pendapatnya tentang ketidak sukaannya kepada yohanes yang tidak menghargai usaha kinan dan teman-teman nya yang sudah berlatih keras untuk pentas p5. Begitu pun dengan yohanes yang setelah itu memahami apa kesalahan nya dan dia meinta maaf kepada kinan dan semua teman yang merasa tersinggung pada perkataan nya. Hari jumat itu di tutup dengan baik yang di mana masing masing dari kami saling meminta maaf satu dengan yang lain. setelah kejadian itu kelas XD tidak terjadi konflik lagi dalam proses p5 ., setelah penantian yang panjang dan kerja keras kami melakukan pentas yang mengangkat budaya timur di dalam nya kami menampilkan drama dan tarian khas timur dan saat  semua itu telah usai aku menyadari sesuatu kalau pertemanan adalah hal yang indah dan pertemanan adalah kunci kesuksesan dalam menjalani hal dalam kelompok dalam kelompok semua keterampilan di butuhkan untuk menyempurnakan acara maka dari itu jadilah diri sendiri yang bisa menyesuaikan dalam ruang lingkup tertentu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline