Lihat ke Halaman Asli

Danial Dwi Purwoko

mengawali menulis

Implementasi Tri Dharma, Mahasiswa KKN IAI Syarifuddin Lumajang Mengajar di Lembaga

Diperbarui: 3 November 2021   07:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Mengajar/dokpri

Sesuai rencana dan keinginan dari pihak yayasan I'anatut Tholibin dan juga sebuah perintah dari DPL kami, hari ini teman-teman mulai ikut berkecimpung di lembaga tersebut. Sesampainya di sekolah, teman-teman KKN diminta untuk menjaga ujian PTS. Beberapa anak di MTS dan sebagian lainnya di MA.

Lembaga MTS berdiri sejak tahun 2008 sedangkan MA berdiri sejak tahun 2015. Siswa-siswi yayasan I'anatut Tholibin sebagian besar dari desa Ranu Bedali, dusun Alun-alun. 45% mondok di yayasan, dan sisanya berangkat dari rumah.

Sejauh ini yayasan menggunakan promosi melalui pengadaan wisuda siswa-siswi untuk menarik minat masyarakat agar menyekolahkan anaknya di sini. Dan hal ini terbukti, setiap tahunnya selalu ada peningkatan jumlah siswa.

Sekolah yang berada di bawah yayasan antara lain: Madrasah Diniyah, RA, MTS dan MA. Kami, mahasiswa KKN turut membantu kegiatan di sana dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Tentu saja selain mengajar sebagai pelaksanaan tri darma perguruan tinggi, kami tidak melupakan tujuan utama melakukan KKN di sini. Sehingga setelah berkecimpung di yayasan I'anatut Tholibin kami langsung menuju daerah penelitian dan melakukan pemahaman kepada masyarakat terhadap masalah yang ada di daerahnya (To Understand).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline