Lihat ke Halaman Asli

Dania

Mahasiswi

Manfaat Internet bagi Para Pelajar

Diperbarui: 26 September 2022   11:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

internet adalah singkatan dari interconnected network yang jaringannnya bersifat global. Untuk menghubungkan jaringan internet dapat menggunakan kabel atau tanpa kabel. Jika tanpa kabel untuk menghubungkan jaringan internet maka di gunakan gelombang elektromagnetik dan gelomang 2,4.

Dalam kehidupan sehari-hari kita sering menggunakan internet di mana-mana untuk mendapatkan informasi dari berbagai tempat . Oleh karena itu sebagian dari  pengguna internet adalah para pelajar untuk mencari informasi-informasi yang berkaitan dengan pelajaran atau tugas untuk menunjang pendidikan yang akan di tempuh .

Manfaat internet untuk para pelajar selain untuk menunjang pendidikan yang akan kita tempuh , internet juga dapat membantu para pelajar untuk mendapatkan informasi dari berbagai tempat mengenai pelajar atau tugas yang akan di kerjakan selian itu para pelajar juga bisa mencari informasi mengenai hal lain selain pelajaran seperti mencari tau informasi hiburan atau hal lainnya yg ingin mereka ketahui. Manfaat lain yang di dapatkan pelajar melalui internet adalah para pelajar bisa mencari referensi yang berkaitan dengan pelajar yang akan di pelajari. Selain itu para pelajar bisa menjadikan internet guru dalam banyak hal, misal seorang pelajar yang ingin menguasai bahasa asing, mereka cukup mengakses internet yang berkaitan dengan hal tersebut dan dengan itu para pelajar yang ingin menguasai bahasa asing yang terkendala dengan ekonomi , bisa membantu mereka karena biayanya yang terjagkau.

Oleh karena kita sebagai pelajar harus dapat memanfaatkan internet dengan baik agar bermanfaat bagi kita dan orang-orang yang menggunakan internet




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline