Lihat ke Halaman Asli

Fildan AdityaRamadhan

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Purwokerto

Bangkitkan Semangat Olahraga untuk Anak Indonesia

Diperbarui: 1 Juni 2022   11:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Anak Berolahraga. Sumber : freepik.com

Perkembangan teknologi digital yang cukup pesat membuat anak semakin malas untuk bergerak. Terlebih, kondisi yang kita alami sekarang tidak memungkinkan untuk banyak beraktivitas di rumah. Padahal banyak kegiatan untuk anak yang lebih bermanfaat daripada hanya bermain gadget, salah satunya adalah berolahraga. Olahraga merupakan kegiatan yang penting bagi tumbuh kembang anak. Namun, olahraga tidak sekedar tentang kesehatan tubuh. Olahraga juga bisa melatih keterampilan anak secara individu maupun kelompok.

Pelatihan mental anak bisa diasah dengan kegiatan olahraga. Karena, kegiatan di dalam kegiatan olahraga diajarkan untuk percaya diri dan pantang menyerah agar karakter tangguh tercipta bagi anak yang melakukan aktivitas olahraga.

Hal itu membuat Nestlé MILO meluncurkan kegiatan CSR untuk Anak-anak Indonesia agar tetap bisa berolahraga walaupun di tengah pandemi. Kegiatan ini juga dilakukan sesuai rekomendasi WHO (World Health Organization) bahwa anak-anak dan remaja dianjurkan untuk meluangkan waktunya sekitar 60 menit untuk berolahraga. Kegiatan CSR ini bertujuan agar banyak keluarga yang termotivasi untuk tetap hidup sehat meskipun di tengah era pandemi.

Terdapat banyak rekomendasi olahraga untuk anak di situs resmi Milo Indonesia seperti Pencak Silat, Aerobik, Badminton, dan lain-lain. Selain itu terdapat juga leaderboard untuk anak yang mengikuti kompetisi yang dilaksanakan oleh Milo.

Bukan hanya sekedar menjalankan kewajiban, perusahaan juga mengharapkan benefit dari kegiatan CSR. Tidak lupa juga dengan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan CSR tersebut, mereka juga mendapatkan beberapa manfaat dari kegiatan CSR.

1 . Manfaat kegiatan CSR bagi perusahaan :

  • Citra PT Nestlé Indonesia akan meningkat di mata khalayak.
  • SDM Perusahaan akan terus meningkat dan berkembang.
  • Menciptakan potensi perusahaan untuk bekerja sama dengan perusahaan lain.
  • Memperkuat nilai brand.
  • Perusahaan berpeluang mendapatkan penghargaan

2 . Manfaat kegiatan CSR bagi masyarakat :

  • Terciptanya komunitas masyarakat yang positif.
  • Meningkatkan kelestarian hidup di sekitar lingkungan perusahaan.
  • Kesejahteraan masyarakat meningkat.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline