Lihat ke Halaman Asli

Danang Dirgantara

Professional

Kini Majelis Syuro & Presiden PKS Seorang ASWAJA Tulen

Diperbarui: 12 Agustus 2015   19:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="sumber: detik.com"][/caption]

 

Ada yang menarik terkait kepengurusan PKS 2015 yang baru, pada 9-10 agustus kemarin PKS telah sepakat regenerasi kepengurusan yang baru.

Hal tersebut mendapat banyak respon positif dari beberapa tokoh hingga masyarakat, yang sebelumnya dilaksanakan pada april lalu ternyata di undur demi menghadapi persiapan pilkada yang akan datang.

"Dilandasi semangat musyawarah mufakat menetapkan Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Aljufri, Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nurwahid," kata Salim Segaf dalam konferensi Majelis Syuro PKS di Mason Pine Hotel, Bandung, Senin (10/8/2015).

Konferensi pers ini dihadiri oleh Salim Segaf, Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nurwahid, Sohibul Iman, Hilmi Aminuddin, Anis Matta, Taufik Ridlo dan jajaran pengurus inti PKS lainnya.

Salim kemudian mengapresiasi Hilmi Aminuddin yang telah mengakhiri jabatannya. "Mengapresiasi kepada Hilmi Aminuddin atas keikhlasan pengorbanan kepada PKS selama menjadi ketua Majelis Syuro periode 2010-2015," katanya.

Selain posisi Majelis Syuro, posisi Presiden PKS juga diganti. "Sohibul Iman sebagai Presiden DPP PKS," kata Salim.

Majelis Syuro dan Presiden PKS yang baru kini menandakan bahwa PKS menaungi semangat persatuan islam di masa mendatang, dengan begitu dalam menghadapi masa-masa seperti sekarang ini diharapkan umat islam dapat bersatu padu membangun bangsa.

Dalam kepengurusan yang baru tersebut diharapkan dapat memperbaiki citra PKS yang sebelumnya dihadang tsunami masalah yang dahsyat, berbagai masalah internal seperti ditetapkannya para petinggi dan pengurus atas dugaan korupsi dan berbagai masalah lain yang dapat menjatuhkan citra partai dakwah tersebut. ditambah lagi perolehan suara PKS 2014 menurun dari tahun sebelumnya dan tak berhasil menjadi partai pemenang.

ini tanggapan positif dari seorang netizen facebook bernama Ahmad baso:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline