Lihat ke Halaman Asli

Tingkatkan Efisiensi, Mahasiswa KKN Tim II Undip Laksanakan Pendampingan Pelayanan Satu Pintu

Diperbarui: 15 Agustus 2023   02:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Dokumentasi Pribadi

Sukoharjo (14/8/2023) – Melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan Universitas Diponegoro, mahasiswanya dapat melaksanakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan lingkungan di daerah yang menjadi lokasi KKN. Salah satu contoh dari pengoptimalan kegiatan KKN adalah penerapan program kerja Pelayanan Satu Pintu dan Optimalisasi Sosial Media Pemerintah Desa Kepuh.

Danang Agung Indriatno, mahasiswa Administrasi Publik S-1 dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang tergabung dalam Tim II KKN Undip 2022/2023 Desa Kepuh menjalankan program Pelayanan Satu Pintu dan Optimalisasi Sosial Media Pemerintah Desa Kepuh di Balai Desa Kepuh. Target dari program kerja Pelayanan Satu Pintu dan Optimalisasi Sosial Media Pemerintah Desa Kepuh adalah Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Kepuh secara keseluruhan. Program kerja yang dilaksanakan diawali dengan pembuatan Linktree. Dalam sosialisasinya adalah dengan pembuatan standing banner di Balai Desa sebagai langkah penyuluhan step-by-step pemanfaatan layanan satu pintu.

Sumber : Dokumentasi Pribadi

Pemberian sosialisasi mengenai pelayanan pemerintah desa memiliki banyak manfaat, baik bagi pemerintah desa itu sendiri maupun bagi masyarakat yang menjadi sasaran layanan. Secara keseluruhan, pemberian sosialisasi mengenai pelayanan Pemerintah Desa Kepuh melalui standing banner memiliki dampak yang positif dalam hal peningkatan kesadaran, partisipasi, kepuasan masyarakat, serta meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan pemerintah.

Penulis : Danang Agung Indriatno (Administrasi Publik)

DPL : 1.  Dr. Ana Silviana, SH., M.Hum
          2.  Dr. Ir. Ainie Khuriati RS.
          3. Ir. Daud Samsudewa, S.Pt., M.Si., Ph.D., IPM.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline