Lihat ke Halaman Asli

Mulai Menulis (Lagi)

Diperbarui: 14 April 2021   21:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Hobi yang satu ini memang saya rasa aneh. Aneh karena seperti pengin 'nggaruk' kulit yang gatel tetapi takut 'nyenyeh' (lecet). Malam ini, di tanggal 14 April 2021, teranyata saya sudah melewatkan kurang lebih 3 (tiga) tahun akun/blog kompasiana. Ternyata sekarang mulai gatel lagi ingin menulis dan mengungkapkan unek-unek lagi seperti dulu, tiga tahun yang lalu.

Tiga tahun tak terasa, cepat berlalu. Jika saya lihat ke dalam diri saya, progres diri ternyata sudah banyak. Bukan untuk menyombongkan diri, tetapi lebih untuk evaluasi diri. Nyatanya hari ini saya masih hidup dan masih bisa nge-blog lagi di Kompasiana. Bukan perkara mudah menjalai tiga tahuh yang ternyata tidak tercatat di blog kompasiana ini. 

Kalau dilihat dari kaca mata lini masa, saya mengalami kehilangan momen untuk mencatat perjalanan hidup. Rasanya memang tidak mengenakkan. Tetapi itulah realitas hari ini. Semoga catatan singkat ini kembali dapat memompa tenaga dalamku lagi utuk menulis. Menulis apa yang sudah kujalani, dan menjalani apa yang sudah kutulis. Semoga




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline