Lihat ke Halaman Asli

danangdwi

Semangat

Kekuatan Waktu

Diperbarui: 5 Desember 2019   06:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Primanedacademy.com

Waktu adalah hal yang sangat berharga, nikmat dan karunia tuhan yang diberikan kepada setiap manusia. Waktu adalah sebuah misteri kehidupan yang mana apabila sudah terjadi tidak akan dapat di kembalikan lagi, jadi hargailah waktu yang sangat singkat ini sebelum kita tua dan menyesal akan itu dan mengatakan mengapa dulu tidak seperti ini, ? mengapa tidak seperti itu ? andai saja dulu begini ,sayangnya semua itu sudah berlalu kita tidak dapat membalikkan semuanya, hanya dapat berandai-andai akan terulangnya waktu yang tersia-siakan dulunya.

Di dalam dunia kerja atau dalam dunia pendidikan kurangnya menghargai waktu masih sangat terlihat, contohnya saja jam karet atau menunda-nunda suatu aktivitas. Misalnya jadwal kantor atau jadwal kerja pegawai di mulai dari jam 07.30 tetapi masih banyak pegawai yang telat, 6 dari 10 orang datang tidak tepat waktu bahkan ngaret berjam-jam.

dailynewshungary.com

Disiplin dalam menggunakan waktu maksudnya kita dapat menggunakan waktu untuk hal-hal yang bermanfaat, membagi waktu dengan baik, mana yang harus diutamakan dan mana yang harus di tinggalkan.

Adapun manfaat yang dapat kita peroleh dari menghargai waktu dan disiplin :

  • Pekerjaan tidak menumpuk
  • Membantu otak agar lebih mudah untuk berfikir
  • Melatih rasa kepedulian
  • Menghargai orang-orang disekitar
  • Kita disegani oleh orang lain
  • menaikkan kelas sosial
  • dan banyak lagi manfaatnya

Pada intinya kita harus belajarlebih lagi, kenapa orang lain bisa kita tidak ?. kita harus menanamkan rasakhawatir dalam diri jika kita tidak disiplin maka apa tanggapan orang lainterhadap kita, apa mereka suka atau tidak, tentunya tidak.  

Source:https://bulelengkab.go.id/detail/artikel/pentingnya-menghargai-waktu-sebagai-realisasi-disiplin-hidup-44




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline