Lihat ke Halaman Asli

Damar Kusumawardana

Mahasiswa Pariwisata di Institut Pariwisata Trisakti

Walking Tour sebagai Salah Satu Aktivitas Pariwisata yang Menarik: Berikut Pilihannya

Diperbarui: 17 Februari 2024   17:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Walking tour adalah salah satu aktivitas wisata yang dilakukan dengan menjelajah sisi suatu destinasi dengan berjalan kaki dalam durasi yang lebih singkat dan dengan jarak yang telah disesuaikan oleh pihak yang menyelenggarakan walking tour, walking tour biasanya dilakukan dalam 3-5 jam perjalanan dengan jarak 3-5 KM yang pada pelaksanaanya akan didampingi oleh tour guide yang akan menjelaskan mengenai destinasi secara menarik.

Beragam produk pilihan walking tour kini banyak dipasarkan di berbagai kota di Indonesia, namun ada salah satu produk yang berbeda yang dikenalkan pada publik mengenai walking tour yang mengenalkan sustainable tour dan site di berbagai kota di Indonesia. Hal tersebut menjadi salah satu point menarik bagi calon wisatawan yang hendak memilih produk walking tour, karena selain pada pengenalan suatu destinasi dan sejarah secara umum, mereka akan dikenalkan pada sisi keberlanjutan yang diterapkan pada suatu destinasi yang mereka lewati selama perjalanan.

            Beberapa pilihan walking tour yang menerapkan sustainable tour dan site di berbagai kota di Indonesia adalah :

  • Jakarta Green Tour
  • Produk walking tour ini memiliki banyak route pilihan yang menjangkau berbagai sustainable site yang ada di Jakarta, perjalanan yang dilakukan mengkombinasikan walking tour dan public transport sebagai bentuk pengenalan sisi keberlanjutan pada suatu kota.
  • Jogja Heritage Green Tour
  • Yogyakarta merupakan kota yang mengandung nilai sejarah yang tinggi, namun tidak hanya itu, ternyata banyak situs dan destinasi pariwisata di Yogyakarta menerapkan sisi keberlanjutan yang menarik untuk diketahui oleh calon wisatawan.
  • Bali Harmony Green Tour
  • Pulau Dewata merupakan tujuan destinasi populer di Indonesia yang memiliki banyak tujuan aktivitas wisata di dalamnya, namun walking tour yang mengenalkan sisi keberlanjutan di Bali dapat menambah wawasan anda untuk bisa tahu lebih banyak tentang penerapan sisi keberlanjutan disana.
  • Bandung Green Tour
  • Pilihan kota Bandung sebagai tujuan wisata dikenal dengan keindahan alam dan kuliner yang beragam, produk walking tour ini mengenalkan kita sisi keberlanjutan pada keindahan alam kota Bandung dan pengenalan terkait sustainable food yang diterapkan pada kuliner khas sunda.

Anda bisa mencoba berbagai macam walking tour yang dikemas menarik dengan mengenalkan sisi keberlanjutan pada suatu kota, ini merupakan suatu hal menarik yang menghiasi dunia pariwisata saat ini.

Damar Kusumawardana - Mahasiswa Penerima KIP Kuliah Institut Pariwisata Trisakti




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline