Lihat ke Halaman Asli

Aksi Mahasiswa Kesmas Univet Bantara Turun ke Posyandu, Edukasi Warga Pengelolaan Sampah dan Air Limbah Rumah Tangga

Diperbarui: 24 Desember 2023   22:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosialisasi Pengelolaan Sampah dan Air Limbah Rumah Tangga di Posyandu Dusun Lemahbang, Mranggen, Polokarto, Sukoharjo (23/12/2023)

Sukoharjo, 24 Desember 2023 -- Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Fakultas Kesehatan Masyarakat mengadakan "Sosialisasi Pengelolaan Sampah dan Air Limbah Rumah Tangga" di Posyandu Dusun Lemahbang, Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo pada hari Sabtu, 23 Desember 2023 acara dimulai pada pukul 09.00 -- 10.30 WIB.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah dan air limbah rumah tangga yang baik, serta untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang dampak buruk sampah dan air limbah rumah tangga terhadap lingkungan dan kesehatan, khususnya dalam upaya penurunan stunting.

Kelompok 1 dan Kader Posyandu Dusun Lemahbang

Sosialisasi ini diikuti oleh ibu -- ibu balita, lansia dan juga ibu -- ibu kader posyandu. Acara dimulai dengan sambutan dari Ibu RT, dilanjutkan dengan sambutan dan pengantar dari Ibu Bidan Amrih. Setelah acara sambutan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo.

Dalam materinya, mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo menjelaskan tentang berbagai jenis sampah dan air limbah rumah tangga, serta dampak buruknya terhadap lingkungan dan kesehatan. Mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo juga memberikan edukasi tentang cara pengelolaan sampah dan air limbah rumah tangga yang baik.

Sosialisasi Pengelolaan Sampah dan Air Limbah Rumah Tangga ini merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa Kesehatan Masyarakat Univet Bantara Sukoharjo. Mahasiswa berharap, sosialisasi ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan di Dusun Lemahbang, khususnya dalam upaya penurunan stunting.

Kelompok 1 dan Kader Posyandu Dusun Lemahbang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline