Lihat ke Halaman Asli

KKN MB 71 GONDO UIN WS

KKN Moderasi Beragama UIN Walisongo 2024

Stop Bullying Mulai dari Sekolahku! KKN UIN Walisongo Semarang Mengadakan Seminar di SDN Gondo 1

Diperbarui: 17 Agustus 2024   00:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim Medinfo : SDN GONDO 1

[Desa Gondo], [29 Juli 2024] -- KKN Posko 71 UIN Walisongo Semarang sukses menggelar seminar moderasi beragama di SD Negeri Gondo 01 dengan tema "Stop Bullying Mulai dari Sekolahku!". Latar belakang diadakannya acara ini yakni bertujuan untuk menekankan kesadaran peserta didik akan pentingnya menghargai dan menghormati keberagaman satu sama lain untuk menghindari tindakan bullying terutama di lingkungan sekolah.


Materi dalam seminar disampaikan oleh perwakilan anggota posko 71. Melalui diskusi interaktif dan materi yang menarik, peserta diajak untuk membangun sikap saling menghormati dan toleransi antar sesama. Pemaeri memberikan pemahaman mengenai bahaya bullying yang menjadi salah satu problematika di kalangan peserta didik Sekolah Dasar. Seperti yang telah disampaikan oleh salah satu guru di SDN Gondo 01 "Ya memang kalau disini sebenarnya Cuma ada satu orang yang agak bandel mbak, kadang sukanya jailin temennya. Mungkin bagi dia itu cuma bercandaan, tapi kadang juga sedikit berlebihan." Ujar Pak Pri selaku guru penjas.


Para peserta didik terlihat begitu antusias dalam mengikuti jalannya seminar ini. Mereka juga berpartsipasi aktif dalam sesi tanya jawab yang dipandu oleh kedua pemateri dan juga tim KKN. Selain itu, tim KKN posko 71 juga membuat poster anti bullying yang akan ditempelkan di beberapa sudut di sekolah dasar. Melalui kegiatan ini, diharapkan generasi muda dapat tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

Tim Medinfo : SDN Gondo 1

Seminar moderasi beragama yang diselenggarakan oleh KKN Posko 71 UIN Walisongo Semarang di SD Negeri Gondo 01 berhasil menebar benih-benih kebaikan. Dengan tema "Stop Bullying Mulai dari Sekolahku!", kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh siswa. Selain itu, seminar ini juga menjadi langkah awal dalam membentuk generasi muda yang toleran dan menghargai perbedaan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline