Lihat ke Halaman Asli

Damanhuri Ahmad

Bekerja dan beramal

Pemeliharaan Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat Tak Selalu Berjalan Lancar

Diperbarui: 28 Juli 2021   15:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo Lokal. Sumber ilustrasi: PEXELS/Ahmad Syahrir

Dalam rangka menjaga ketentraman dan ketertiban umum di masa pendemi, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mebuka secara resmi kegiatan pembinaan pemberdayaan satuan perlindungan masyarakat di Hall Saiyo Sakato, Pariaman, Rabu (28/07/2021).

Dalam sambutannya Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyampaikan, dalam menciptakan ketertiban dan ketentraman tidak terlepas dari peran serta masyarakat. Secara normatif, ketertiban dan ketentraman masyarakat di selenggarakan oleh pemerintah bersama-sama masyarakat yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

"Penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban hendaknya juga tidak mengesampingkan aspek pendekatan, komunikasi, dan potensi terhadap kepentingan serta aspirasi yang tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat," kata dia. 

Secara khusus, lanjutnya, dengan segala dimensinya, ketentraman dan ketertiban masyarakat memperhatikan beberapa faktor yang memberikan gambaran mengenai situasi dan kondisi suatu wilayah secara rinci.

Pada akhir sambutan Aciak, sapaan akrab Suhatri Bur ini menyebutkan, pemeliharaan ketentraman dan ketertiban masyarakat tidak selalu berjalan lancar. Aspek pendekatan psikologis dan komunikasi terhadap semua potensi masyarakat secara berkesinambungab terus dilakukan dengan beberapa upaya, dan diharapakan aksi-aksi yang berpotensi mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat dapat diminimalkan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline