Lihat ke Halaman Asli

Damanhuri Ahmad

Bekerja dan beramal

Gerakan Cinta Zakat Diharapkan Mampu Menekan Kemiskinan

Diperbarui: 29 April 2021   18:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wabup Padang Pariaman Rahmang menyerahkan bingkisan zakat dalam acara launching gerakan cinta zakat. (foto dok facebook edo syaputra)

Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman Rahmang, Kamis (29/4/2021) meresmikan sekaligus melaunching ikrar Gerakan Cinta Zakat, dii Hall Saiyo Sakato Pariaman.

Acara yang digelar Baznas Padang Pariaman ini menurut Wabup Rahmang sungguh sangat luar biasa sekali.

Wabup Rahmang  berharap, Ramadan 1442 H ini dapat berlangsung khidmat yang ditandai dengan berbagai macam dan bentuk kegiatan keagamaan, khususnya bagi gerakan gebyar zakat, infaq, dan shodaqoh yang difasilitasi Badan Amil Zakat di setiap tingkatan mulai tingkat kabupaten, kecamatan dan Unit Pelaksana Zakat Dinas/Instansi/Badan/Kantor dan Lembaga Pendidikan serta Unit Pelaksana Zakat di nagari.

Ia menyampaikan, Pemerintah Daerah akan selalu bersinergi dengan semua pihak yang berkenan menunaikan zakatnya.

"Shodaqoh dan zakat itu lebih berkah, lebih tenang, dan bahkan dengan shodaqoh dan zakat harta itu akan terus bertambah bukan berkurang," ujar mantan Camat Sungai Limau ini.

Menurut dia, zakat dan shadakah mampu menangani dan menanggulangi persoalan kemiskinan.

"Kita berharap, Baznas akan terus bersinergi dengan Pemerintah Padang Pariaman.  Selemah apapaun kita jika bersinergi dan berkolaborasi pasti akan kuat dan bisa," ungkapnya.

Rahmang menilai, Gerakan Cinta Zakat pada tahun ini menjadi ajakan untuk umat muslim, untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Ia juga menyampaikan, bahwa program tersebut sejalan dengan Pemerintah Daerah untuk mengentaskan kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline