Lihat ke Halaman Asli

Aplikasi Pesan

Diperbarui: 17 Maret 2020   18:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1. Aplikasi pesan

a. LINE

Pada aplikasi pesan ini, line menawarkan dalam aplikasi tersebut bahwa dapat mengirim sebuh pesan dan melakukan esbuah video call kepada pengguna lainnya via internet. Salah satu fitur unk yang dapat membuat beberapa pengguna usia muda lebih meyukai Line adalah ada sebuah mode kustomisasi tema. Kamu dapat memilih tampilan aplikasi Line dengan beragam warna, desain, dan juga berbagai karakter.

b. Facebook messenger

Sebuah perangkat lunak yang memfasilitasi pengiriman pesan singkat, suatu bentuk komunikasi secara langsung antara dua orang atau lebih hanya dengan menggunakan teks yang diketik. Dengan adanya aplikasi Facebook Messenger ini dapat mempermudah komunikasi selain bisa dari komputer atau websitenya langsung juga bisa langsung digunakan di handphone sebagai aplikasi pesan.

c. Whatsapp

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi mengirim pesan kepada pengguna Whatsapp lainnya, Whatsapp juga menghadirkan fitur yang memungkinkan penggunannya berbagi gambar dan juga video. Whatsapp juga memperkenalkan sebuha fitur bernama sharing location. Lewat fitur baru ini, pengguna dapat memberitahu lokasi pada teman di Whatsapp secara langsung.

d. WeChat

WeChat adalah aplikasi layanan komunikasi pesan suara dan teks telepon seluler yang dikembangkan di Tiongkok. Dalam apliaksi WeChat ini dapat mengirim pesan suara, emoticon, pesan video. Juga dalam WeChat dapat membuat sebuah grup chat juga yang pastinya digunakan oleh banyak orang selain milenials juga pastinya generasi lainnya yang menggunakan aplikasi WeChat ini akan merasa terkesan dengan bisanya membuat sebuah grup chat dalam WeChat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline