Lihat ke Halaman Asli

Henny Herawaty Br Dalimunthe

Pendidikan Masyarakat

Video Interaktif Media Mahasiswa KKN UNJ Membangun Kesadaran Social Distancing

Diperbarui: 16 September 2020   11:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Bencana pandemi covid -- 19 yang dihadapi Indonesia memberikan dampak besar bagi kehidupan masyarakat, korban yang terjangkit setiap hari semakin meningkat yang menyebabkan pemerintah mengambil berbagai langkah dalam menanggulangi kondisi pandemi Covid -19 dengan Rem Darurat, PSBB diberlakukan kembali untuk mengantisipasi penyebaran secara cepat.    

Peran Perguruan Tinggi sebagai civitas akademik, dosen beserta mahasiswa peduli dengan kondisi bencana yang di hadapi oleh Indonesia. Melalui program kuliah kerja nyata (KKN) yang dilakukan oleh mahasiswa dibimbing oleh dosen untuk melaksanakan Education Pandemi Covid_19 dengan mensosialisakan Social Distancing melalui media sosial.

Tujuan program ini mempersiapkan masyarakat agar memiliki kesadaran untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran. Penggunaan  Media video interaktif sebagai salah satu strategi yang dapat digunakan untuk membangun kesadaran masyarakat sebagai proses pemberdayaan komunikasi dan belajar. Alasan menggunakan  media video interaktif karena  masyarakat mengakses informasi melalui media online. Video interaksi dapat dengan mudah dikirim dan diakses dengan menggunakan alat komunikasi sehari hari (HP).





BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline