Lihat ke Halaman Asli

Ada Apa Sih di Website UNS?

Diperbarui: 6 Februari 2020   20:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Hallooo!!!

Saya Daka Arkananta Kastara I0119051 mahasiswa S1 Teknik Sipil (https://sipil.ft.uns.ac.id/web/) Fakultas Teknik (https://ft.uns.ac.id/) Universitas Sebelas Maret Surakarta (https://uns.ac.id/).

A. Latar Belakang

Kalau kata orang, Tak kenal maka tak sayang. Oleh karena itu, kenalan sangatlah penting bukan cuman buat sesama manusia, universitas juga bisa kenalan. Caranya? Salah satu caranya dengan membuat website yang berisi seluruh informasi penting terkait universitas tersebut. Kali ini saya akan coba sedikit mengulas tentang apa saja sih yang ada di website Universitas Sebelas Maret Surakarta.

B. Tujuan Artikel Ilmiah

Memperkenalkan website Universitas Sebelas Maret Surakarta terutama bagi masyarakat yang belum mengetahui dan juga bagi adek-adek MaBa yang haus akan informasi terkait Universitas Sebelas Maret Surakarta.

C. Pembahasan

Di era modern seperti saat ini tentunya sangatlah mudah mendapatkan informasi, terutama dari internet dengan Mbah Googlenya. Kita bisa mencari apa saja informasi yang ingin kita ketahui. Tak mau kalah, sekarang hampir seluruh instansi-instansi memiliki websitenya masing-masing dengan tujuan memberikan informasi kepada khalayak tentang mereka dan apa yang mereka lakukan.

Universitas Sebelas Maret Surakarta atau yang biasa disebut dengan UNS adalah satu dari banyak website universitas yang ada di Indonesia. Dengan mengetikkan https://uns.ac.id/ di browser, kamu akan langsung diantarkan ke tempat tujuan tanpa salah alamat. Sesampainya di tempat tujuan kamu akan melihat tampilan yang kurang lebih seperti gambar yang ada di awal artikel ini.

Di halaman utama website anda akan menemukan berbagai macam tombol yang jika ditekkan akan membawa anda ke berbagai informasi sesuai judulnya. Ada tombol berita terkini yang berisi artikel-artikel yang berkaitan dengan UNS dari tanggal terbaru sampai terlama. Saya akui admin website UNS ini sangatlah up to date terkait berita-berita seputar UNS. Sebut saja tentang kegiatan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (Tes CPNS) yang baru-baru diadakan di kampus tercinta ini atau tentang berita yang sedang viral-viralnya, yakni terkait virus corona yang melanda China akhir-akhir ini.

Ada juga tombol Tentang UNS yang mengupas habis segala sesuatu tentang UNS mulai dari sejarah, visi dan misi, jajaran petinggi kampus, arti logo, sampai ke penjelasan-penjelasan terkait fasilitas yang ada di Kampus Telur Asin ini. Ada juga tombol agenda yang berisi agenda-agenda yang akan dan telah diadakan di UNS, tombol pengumuman yang berisi pengumuman-penguman penting terutama bagi civitas akademika di kampus ini, tombol jaringan kerjasama internasional yang di dalamnya berisi informasi mengenai jaringan kerjasama UNS dengan pihak luar negeri, tombol akademik yang berisi tentang berbagai fakultas dan prodi yang ada di UNS lengkap beserta link, penjelasan, dan akreditasnya. Ohiya di UNS sendiri ada 11 Fakultas diantaranya:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline