Lihat ke Halaman Asli

DAIL MA RUF PTY

Guru Inspiratif Menginspirasi siapa saja

17 Tahun Usia Ridaku

Diperbarui: 11 Agustus 2022   05:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

                                                                                   BAROKALLAH FII UMRIK PUTRIKU RIDA

18 Tahun yang lalu 2 anak manusia dipertemukan dan diikat dalam janji suci pernikahan. Tepatnya 29 September 2004. Pada 11 Agustus 2005, Allah lengkapi kebahagiaan kami dengan lahirnya putri pertama kami dan satu-satunya bernama RIDA NAILA KHAIRUNNISA.  RIDA gabungan dari nama istriku dan aku (Ari dan  Dail) dan selanjutnya adalah do'a. Naila Khairunnisa artinya mendapatkan sebaik-baiknya wanita.  Lengkapnya Ari dan Dail Mendapatkan sebaik-baiknya wanita.

            Rida lahir di Kota hujan Bogor dan kami hanya 3 bulan setelahnya pulang kampong ke Serang, selanjutnya Rida ikut dengan Mbah Ti dan Mbah Kakung di klaten Jawa Tengah. Pilihan yang sulit namun harus dilakukan, karena sulit dapat pengasuh dan Mbah Ti dan Mbah Kakung pun tak bisa tinggal di Serang karena khawatir dengan sawah lading serta rumahnya. Hingga lulus SD, Rida bersama Kakek dan Neneknya sangat bahagia dan sudah seperti menjadi anak mereka. Kami ketemu Rida paling 1 tahun sekali saat lebaran pulang kampong.

            Tahun 2010 Rida punya adik laki-laki dan kami beri nama FARHAN ALI RIDO, artinya kegembiraan yang tinggi dan diridloi. Rida SMP mondok di Ponpes Fajrul Karim Cinangka dan kami selama 3 tahun hanya bertemu dengannya sebulan sekali. Luar biasanya Rida, dalam 3 tahun di SMP tahfidz Qur'an Fajrul Karim sudah hafal 18 Juz sehingga pas lulus bisa masuk MAN 2 Kota Serang dari jalur prestasi tahfidz, Alhamdulillah dapat keringanan bayar uang Boarding 50% bisa untuk beli seragam dan buku.  

            Di MAN 2 Serang, alhamdulillah  Rida dapat peringkat 1 terus menerus sejak kelas X , kini Rida sudah duduk di kelas XII, kata Wali kelasnya Rida tetap terbaik versi daring maupun luring. Padahal beberapa temannya yang juara 1 dalam daring, pas luring atau tatap muka banyak yang lompat ke bawah peringkatnya. Karena banyak faktor yang dapat terjadi pada pembelajaran dan ulangan secara tatap maya (daring). Sedangkan pada pembelajaran tatap muka (luring) itulah yang sejati atau sesungguhnya.

            Hari ini Kamis, 11 Agustus 2022, tambah usia Rida menjadi 17 tahun atau sweet seventeen. Fase kematangan dari masa remaja menuju dewasa, dimana akan punya KTP dan SIM karena Rida tak suka menunggu ojek on line yang kadang gak lama menunggunya apalagi bila pas jam padat order seperti pagi atau petang jam pulang kerja. Sebagai ayah, aku hanya mendoakan doa terbaik untuk putriku semoga menjadi wanita shaleha dan tercapai cita-citamu. Ayah buatkan Puisi arkostik sebagai berikut :

Rida panggilan namamu dimana saja

Indah seindah bunga anggrek dan kenanga

Damai bawaannya dan sopan perangainya

Antusias jika bicara dan pintar orangnya

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline