Lihat ke Halaman Asli

Dahlia Silitonga

Senang belajar dan menulis

Sensasi Makan di RM PSK Puncak

Diperbarui: 20 Juni 2023   21:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Sate Kambing di RM PSK (Dokpri)

Dokumentasi kambing kiloan (Dokpri)

Kawasan Wisata Puncak menjadi pilihan destinasi mengisi liburan sekolah. Kawasan wisata Puncak masih termasuk dalam wilayah kabupaten Bogor Jawa Barat. Selayaknya Puncak menjadi kawasan wisata karena pemandangan perbukitan yang indah, hawa yang masih sejuk, olahraga paralayang dan tentunya Rumah Makan PSK. Biasanya kala liburan sekolah, Puncak selalu ramai dikunjungi.

PSK merupakan kepanjangan dari pencinta sate kiloan. Sensasi makan di RM PSK sungguh amat menyenangkan. Daging kiloan kemerahan yang siap dimasak. Daging kambing tak terasa bau dan empuk dimakan. Sup kambing, sate ayam dan tongseng yang semakin menambah kenikmatan hidangan RM.PSK Puncak. Harga yang dibayarkan sebanding dengan nilai uang yang dikeluarkan para pencinta sate kiloan.

Tongseng dan sate ayam (Dokpri)

Pemandangan yang dilihat dari RM. PSK juga tak kalah indah mengundang mata memandang. Dari atas terlihat lika-liku jalan menuju kawasan atas Puncak dengan pemandangan kebun teh menghijau. Langit terlihat kelam pertanda hujan akan mengguyur Puncak di sore hari. 

Dokumentasi Kebun Teh (Dokpri)

Tak ada salahnya bukan memilih Puncak sebagai destinasi pilihan liburan sekolah bersama keluarga. Perjalanan menuju Puncak jika lancar membutuhkan waktu selama dua jam. Disarankan pergi ke Puncak bukan di hari Sabtu atau minggu. Selalu siap sedia payung atau mantel hujan.

Selamat berlibur!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline