Lihat ke Halaman Asli

TIMNAS INDONESIA HABIS ?

Diperbarui: 24 Juni 2015   20:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suporter Indonesia : KAMI MASIH ADA

[caption id="" align="aligncenter" width="960" caption="Suporter Indonesia : KAMI MASIH ADA"][/caption]

Menarik melihat perkembangan sepakbola di Asia Tenggara belakangan ini…seri dengan Laos ternyata menjadi masalah besar bagi sebagian teman-teman kita, ada yang dengan bahagianya menghujat & mencaci maki TIMNAS Indonesia yang lagi berjuang mengharumkan tanah air dia sendiri, bangsa nenek moyangnya juga, lalu demi ke egoisan dan fanatisme yang berlebihan anda melakukan pembelaan terhadap kelompok yang tidak seharusnya anda bela.

Pertandingan pertama Timnas Kita (Indonesia) di AFF 2012 ini memang belum mencapai Level terbaiknya, ada memang semacang Kegugupan / demam panggung sehingga skema yang telah disusun dan strategi yang telah di rancang tidak berjalan dengan baik, apakah ini salah ? TIDAK….sebuah kewajaran Tim yang selalu di ganggu selama persiapan, tim yang di serang oleh pendukungnya sendiri, belum maksimal di pertandingan pertama, lagian 90 % Skuad ini adalah pemain debutan dan pemain Muda yang sangat berpotensi. Apakah mereka akan menyerah dengan kondisi ini? tidak akan, ketika peperangan telah dimulai maka tidak ada kata menyerah dan kembali sebelum Peperangan selesai, dan ini telah beberapa kali di ungkapkan oleh pelatih Nilmaizar.

Menang besar dengan Laos selama ini tidak pernah menjamin kita juara, lalu apa yang membuat kita begitu larut dalam eforia masa lalu & kemudian membuat kita terlalu pesimis dengan skuad ini, padahal mereka tidak pernah kalah dalam 6 pertandingan terakhir, Singapura dan Malaysia bukan Tim yang terlalu kuat, besar kemungkinan kita bisa mencuri kemenangan, Timnas Indonesia progress nya berpotensi membaik di pertandingan sisa, yang perlu kita ingat “KITA SERI BUKAN KALAH GUYS…”, mereka hanya berharap kita berdoa untuk kebaikan Tim ini, mereka tidak minta di Puji, mereka hanya memperjuangkan Nama baik bangsa dan Negara nya yang di dalamnya ada anda & keluarga anda, kalah menang tetap atas nama bangsa Indonesia, bukan pribadi mereka…lalu kenapa anda lari dan malu, padahal anda selalu menanti pertandinganya, ketika Gol jiwa anda juga tersentak, ketika di tekan sebenaranya hati kecil anda juga berharap tidak kebobolan, lalu kenapa malu mengakuinya ?.... jadilah bagian dari sejarah ini Guys!!!.

Menang dan kalah di pertandingan melawan singapura tetap masih ada peluang, memang sebaiknya menang sehingga peluang lolos jauh lebih besar, sebagai kesatria kita harus mengakui Laos tampil bagus di pertandingan kemaren, laos bisa saja nanti mengalahkan Singapura dan Malaysia, tidak ada yang tidak mungkin begitu juga kita, hanya dengan sekali pertandingan lagi mereka akan menunjukan level terbaiknya..INSYAALLAH.

Sekali lagi saya tegaskan Saya sangat percaya dengan Skuad ini… TIMNAS INDONESIA HABIS ? TIDAK !!!

Salam Garuda Kebanggan !!!

Note : Tulisan ini saya buat di sela kesibukan yang sangat padat..tapi saya Mencintai Timnas Indonesia

Baca Juga : Timnas Indonesia Luar Biasa




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline