Lihat ke Halaman Asli

Daffa Hamdika

Mahasiswa

Hilal Film Adaptasi Webtoon Pasutri Gaje, Netizen Kok Julid?

Diperbarui: 21 Juni 2023   15:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Twitter @FalconPictures_

Akhirnya Pasutri Gaje dijadikan film! Pasutri Gaje merupakan webtoon asal Indonesia populer karya Annisa Nisfihani dengan genre romance comedy. Bagaimana tidak populer, pada platform Webtoon Pasutri Gaje sudah menembus 800 juta lebih pembaca, mempunyai rating tinggi, bahkan sudah diterjemahkan kedalam 17 bahasa.

Pasutri Gaje menceritakan kisah dua sejoli Adimas dan Adelia yang baru saja menikah, keduanya bekerja sebagai PNS. Mereka kini memiliki anak laki-laki kembar bernama Rava dan Reva. Webtoon ini menceritakan kisah kehidupan urusan rumah tangga suami istri, mengasuh anak, kehidupan bertetangga, dan lain-lain. Diceritakan juga tokoh lain yaitu Meka, sepupu Adelia dan juga teman Adimas dan kisah cintanya dengan Ningsih. Pasutri Gaje juga merupakan lanjutan dari webtoon Annisa Nisfihani sebelumnya, yaitu My Pre-Wedding.

Baru-baru ini, rumah produksi Falcon Pictures mengumumkan pada akun Instagram-nya akan memproduksi film berdasarkan webtoon karya Annisa Nisfihani ini.


Pada kiriman tersebut terlihat nama-nama yang akan berperan dalam film Pasutri Gaje. Kedua tokoh utama, Adimas yang akan diperankan oleh aktor kondang Reza Rahadian, dan Bunga Citra Lestari akan berperan sebagai Adelia.

Dan Nama-nama lainnya yang akan ikut berperan dalam film tersebut:

Indro Warkop, Ira Wibowo, Nadine Alexandra, Arifin Putra, Zsa Zsa Utari, Andre Taulany, Tora Sudiro, Mieke Amalia, M Iqbal Sulaiman, Joshia Frederico, Kiky Saputri, Tommy Limm, Tarzan, Maya Wulan, Ephy Pae, Baby Stephani Jovanca, dan Ence Bagus.

Selain itu, dikutip dari Suara.com dilakukan juga konferensi pers persiapan film Pasutri Gaje kemarin (20/6). 

Sejak informasi yang dikirimkan pada laman media sosial Falcon Pictures, banyak pro dan kontra yang timbul dikalangan netizen. Dikarenakan netizen banyak berekspektasi besar pada film ini. Baik dari pemilihan pemeran utama hingga poster menjadi sorotan hingga menjadi banyak bahan perbincangan di media sosial. 

Dokumentasi pribadi

Dari pemilihan aktor, banyak netizen yang merasa Reza Rahadian tidak cocok dengan visual yang dimiliki oleh Adimas dalam webtoon tersebut. Visualisasi dari pembaca webtoon Pasutri Gaje, Adimas merupakan pria muda tampan dan cool, yang tergila-gila dengan istrinya. Seperti pada komentar netizen di akun Twitter @moviemenfess banyak Menfess yang mengunggah ulang poster film tersebut.

“ini terkesan subjektif sih, reza skill aktingnya mumpuni, tp menurut gue yg emang baca webtoonnya, reza agak kurang cocok meranin adimas. gatau ya tp imagenya kayak gak cocok aja,” tulis akun @your*******

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline