Lihat ke Halaman Asli

Arah Gerak Perkembangan Bisnis

Diperbarui: 1 Juli 2021   19:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Perkembangan teknologi kian gencar masuk dalam aspek kehidupan manusia, dalam bertransaksi kita sudah menggunakan sistem by sistem digital, tentu saja mudah dan praktis menggunakan hanya dengan sekali sentuh. 

Perjalanan nilai tukar uang dari mulai konvensional sampai saat ini merambah ke arah digitalisasi tak kelak kita bisa menghindarinya. Untuk itu peran dalam melakukan bisnis mikro maupun makro mengikuti pasar yang saat ini berkembang pesat diranah teknologi, sebagai pelaku usaha kita hanya melakukan aspek-aspek konsumen bisa terpenuhi. 

Sistem digital marketing akan sangat dibutuhkan bagi para produsen dalam menjalankan roda bisnis mereka. Selanjutnya kita harus tahu seperti apa digital marketing, manfaat, serta cara menggunakannya.

Berikut beberapa deretan tentang digital marketing.

Seperti Apa Digital Marketing

Digital Marketing merupakan pengalokasian bisnis pasar yang menguntungkan dengan cara yang berbeda melalui platform yang tersebar dan digunakan oleh para konsumen untuk mendapat keuntungan. melihat dari buku The Book Of Digital Marketing: Buku Pemasaran Digital. 

Digital Marketing atau bisa disebut Pemasaran Digital adalah segala upaya yang dilakukan dalam hal pemasaran dengan menggunakan perangkat yang terhubung internet dengan beragam strategi dan Media digital.

1. Website

2. Blog

3. Media Sosial (Instagram, WhatsApp, Line)

4. Interactive Auddio Video (Youtube, Vidio)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline