Lihat ke Halaman Asli

Daffa

Mahasiswa Komunikasi

Drs. H. Akmil Datuak Bungsu, Bacaleg Partai Hanura Siap Maju di Dapil 8 Jakarta

Diperbarui: 15 Mei 2023   16:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Drs. H. Akmil Datuak Bungsu/Dok pribadi

Ketua DPC Partai Hanura Jakarta Selatan, Drs. H. Akmil Datuak Bungsu siap maju sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) tingkat DPRD Provinsi DKI Jakarta, daerah pemilihan (dapil) 8 Jakarta.

"Saya Drs. H. Akmil Datuak Bungsu selaku Ketua DPC Partai Hanura Jakarta Selatan, maju di dapil 8 Jakarta, daerah pemilihan Kecamatan Jagakarsa, Kecamatan Pasar Minggu, Kecamatan Mampang Prapatan, Kecamatan Tebet, dan Kecamatan Pancoran," kata Akmil kepada Wartawan di Kantor KPUD Jakarta, Minggu (14/5).

Akmil menyebut, dirinya aktif di berbagai organisasi, khususnya di Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang) baik di tingkat daerah maupun sampai tingkat pusat.

"Kebetulan saya orang Gebu Minang, jabatan saya di (DPP) sebagai Ketua antar lembaga, dan di Kabupaten saya sebagai Wakil Ketua Umum. Disamping itu, saya adalah seorang pengusaha," ujar Akmil.

Drs. H. Akmil Datuak Bungsu (Dok pribadi)

Sebagai seorang yang berlatar belakang pengusaha, nantinya jika terpilih sebagai wakil rakyat, ia akan memulai kerja dengan turun ke pasar - pasar untuk melihat kondisi para pedagang disana.

"Seratus hari program kerja saya adalah akan turun ke pasar - pasar, karena latar belakang orang tua saya pedagang dan saya juga pedagang, seorang pebisnis," ungkapnya.

Dirinya optimis, dengan dukungan orang minang yang ada di Jakarta, akan berhasil duduk di kursi parlemen sebagai wakil rakyat.

"Orang minang yang ada di DKI Jakarta ini, khususnya yang berada di dapil saya. Ya saya kira kurang lebih tiga kursi, kalo hanya satu kursi buat saya cukuplah. saya optimis," pungkasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline