Lihat ke Halaman Asli

Daffa

Mahasiswa Komunikasi

Polda Metro Jaya Menggelar Acara Guyub Ketua Rukun Warga Se-Jakarta Selatan

Diperbarui: 5 Februari 2023   22:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Kepolisian Daerah Metro Jaya (Polda Metro Jaya) menggelar acara Guyub Ketua RW yang berlangsung di The Bellagio Boutique Mall, Setia Budi, Jakarta Selatan, Minggu (5/2/2023).

Acara ini dihadiri oleh Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto.

Kegiatan yang dihadiri seluruh Ketua RW yang ada di wilayah Jakarta Selatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran para Ketua RW dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah nya masing - masing.

Dokumentasi Pribadi

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran menyebut bahwa Ketua RW memiliki peran yang sangat penting di masyarakat.

"Kertua RW ini sangat penting peranannya. Sangat penting. Dalam beberapa kesempatan peran RW luar biasa. Apa yang tak diurusi dengan RW? Saya tanya coba. dari urusan lahir sampai dikebumikan ini urusannya sama ketua RW. Dari urusan mau kawin sampai ngawinin anak," kata Fadil.

Sementara itu, ditempat yang sama, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengapresiasi antusias warga Jakarta Selatan yang sudah hadir pada acara tersebut.

"Hari ini saya mengapresiasi keguyuban, antusias warga Jakarta Selatan yang terlihat. Jakarta Selatan ini banyak artis dan pejabat. RT/RW, para pejabat terdepan adalah urat nadi bagi pertahanan di Kodam Jaya," ungkapnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline