Lihat ke Halaman Asli

Daffa Zahran Zulfikar

Mahasiswa di Universitas Pendidikan Indonesia

Sosialisasi Strategi Marketing di Desa Purbahayu Pangandaran

Diperbarui: 23 Agustus 2023   11:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosialisasi Strategi Marketing Senin (21/08/2023)

Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang beranggotakan tujuh orang melaksanakan program KKN Tematik berbasis SDG's di Desa Purbahayu, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, mengadakan sebuah program kerja yaitu sosialisasi mengenai marketing di dunia bisnis.Sosialisasi yang dilaksanakan pada Senin (21/08/2023), bertemakan "Mengembangkan Bisnis Melalui Strategi Marketing" dengan pemateri Vina Ramadhan di aula kantor desa Purbahayu, Pangandaran.

Program kerja sosialisasi ini dilaksanakan berdasarkan hasil survey yang menunjukan bahwa kurang berkembangnya bisnis yang dimiliki oleh warga Desa Purbahayu, selain itu program kerja ini juga bisa membantu bagi para warga yang baru saja ingin memulai bisnisnya sendiri. Yang artinya sosialisasi ini tidak hanya berfokus pada warga yang memiliki bisnis, namun bagi yang ingin memulainya juga.

Sebagai ketua kelompok KKN Desa Purbahayu, Iwan Setiawan berharap, bahwa kegiatan ini akan berdampak baik bagi para tamu undangan, baik itu yang sudah memiliki usaha atau bisnis, maupun yang baru mau memulai usaha. Lalu kedepannya warga Desa Purbahayu dapat memperluas bisnisnya masing-masing.

"Saya harap, program kerja yang kelompok kami laksanakan ini dapat memberikan manfaat bagi para pelaku UMKM maupun bagi yang baru mau memulainya, serta bermanfaat bagi kami mahasiswa itu sendiri," ucapnya.

Pematerian yang berisikan langkah-langkah dalam berbisnis, teknik-teknik marketing, serta diakhir sharing pengalaman dan foto bersama, berlangsung selama dua jam dan terlaksana dengan lancar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline