Lihat ke Halaman Asli

Depe Bercerita (Ultah Desa Rangkat)

Diperbarui: 26 Juni 2015   01:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Tadi di sekolahan, Depe disuruh bercerita di depan kelas oleh bu guru Miss Rochma. Depe bercerita tentang desa tempat tinggal Depe. Semua teman mendengarkan cerita Depe dengan antusias. Mau tahu cerita Depe?

Desa Rangkat adalah desa yang terletak di kaki gunung naras(i). Disana ada sungai yang sejuk dan terus mengalirkan air yang bening, karena sumber mata airnya adalah inspirasi dan imajinasi yang jernih. Di pinggir sungainya banyak bertebaran ladang yang subur dengan rangkaian cerita. Penduduknya juga rajin-rajin sebagai petani dan pengrajin rangkaian kata yang indah.

Kenapa Depe suka tinggal disana? Karena di desa Rangkat semuanya serba ada. Mau main game tinggal datang ke warnet bunda Nyimas. Mau belajar jadi dalang tinggal datang pada Ki Dalang Edi. Mau belajar menyanyi tinggal datang ke tempat karaoke bunda Imels. Mau belajar melukis tinggal datang pada Oom Lala. Mau belajar memotret ada Oom Bowo Bagus. Mau berkebun tinggal datang ke kebun Oom Inin. Mau belajar main catur tinggal ikutan Oom Hans ronda. Mau menulis buku cerita, ada Oom Odi yang siap membimbing. Mau belajar tari perut tinggal minta diajarin sama Oom RT Ibay. Dan kalau lapar, tinggal ambil di saku celana kakak Dorma. Semuanya gratis tak perlu bayar. Cukup Depe bilang terimakasih dan berpelukaaaaaaaan….

Sebentar lagi desa Rangkat mau ulang tahun. Depe sudah menyiapkan hadiah spesial untuk desa tercinta. Tapi hadiahnya nanti saja ya. Tunggu nanti waktu ulang tahun dan kumpul-kumpul warga di Kota Bunga. Selamat ulang tahun desa Rangkat. Depe janji akan terus rajin belajar untuk membangun desa.

________________________________

DESA RANGKAT menawarkan kesederhanaan cinta untuk anda, datang, bergabung dan berinteraksilah bersama kami (Klik logo kami)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline