Lihat ke Halaman Asli

Atim

Jurnalis

Dukung Program Pemkot, YAPKINDO Siap Bentuk Satgas di 15 Kecamatan

Diperbarui: 8 Agustus 2019   01:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

YAPKINDO gelar rapat Koordinasi bersama seluruh Korcam dan Korlu Se-Kota Makassar,Rabu malam, (7/8/2019)/Dokpri

Makassar- Yayasan Pemerhati Kanal Indonesia (YAPKINDO) akan bentuk satuan tugas (Satgas) di setiap kecamatan di Kota Makassar.

Ketua Umum YAPKINDO,  Agus Salim, mengatakan, besok dia akan  segera membentuk satgas untuk Kecamatan Rappocini sebagai daerah percontohan.

" Besok pagi, Satgas YAPKINDO  yang akan segera dibentuk adalah di Kecamatan Rappocini  dengan adanya kerjasama dengan Pak Camat," Kata Agus Salim  saat menggelar rapat koordinasi bersama Korcam dan Kerlu di Sekretariat YAPKINDO di Jalan Faizal,Kota Makassar, rabu Malam,( 7/8/2019).

Satgas ini, lanjutnya lagi, dibentuk guna mendukung program pemerintah kota untuk pembersihan lingkungan termasuk drainase dan kanal.

Menurut dia, kedepannya semua Korcam YAPKINDO akan membentuk Satgas di semua 15  kecematan yang ada di Kota Makassar. Tidak menutup kemungkinan Satgas yang akan dibentuk sampai ke kelurahan.

Kepada awak media, Ketua Umum YAPKINDO ini mengungkapkan, kegiatan sabtu bersih yang diadakan pada pekan lalu di Kanal Kecamatan Panakkukang dekat Pasar Segar mendapat respon positif dari masyarakat maupun pemerintah setempat.

" Perlu saya tegaskan, pembersihan lingkungan dari YAPKINDO akan berkesinambungan, terutama di area kanal. Apalagi dengan terbentuknya Satgas di setiap kecamatan nantinya, langkah YAPKINDO akan semakin jelas," tambah Agus lagi.

Dengan adanya pemberdayaan anggota masyarakat yang akan menjadi Satgas, Agus mengatakan kegiatan YAPKINDO akan lebih digencarkan lagi di seluruh kecamatan dan Kelurahan yang ada di Kota Makassar.

Di kesempatan ini, ia juga menegaskan YAPKINDO adalah lembaga sosial yang fokus kepada pembersihan lingkungan yang ada di Kota Makassar. Sampai saat ini sudah terbentuk 15 Korcam dan 153 Korlu yang siap mendukung program sabtu bersih Pemkot. 

 
Demi mewujudkan kebersihan lingkungan di Kota Makassar, Agus berharap bisa bersenergi dengan semua stakeholder, baik instansi pemerintah maupun swasta.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline