Lihat ke Halaman Asli

Musim Kembang di Sinjai

Diperbarui: 17 Juni 2015   07:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

143011851178964215

Musim bunga-bunga. Ini pernah "mewabah" di Kabupaten Sinjai beberapa tahun silam. Masih teringat dibenak saya saat musim ini tiba, dimana satu-dua rombongan ibu-ibu dari Kota Sinjai berburu aneka kembang cantik hingga ke daerah Malino, Kabupaten Gowa. Nah, musim ini kembali tiba di April 2015. faktanya, ketika saya berkunjung di Kec. Tellulimpoe, Sinjai, Ahad (26/4/2015). Sebagian besar teras rumah warga sudah dipenuhi pot dengan aneka kembang berwarna-warni.

Desa Sukamaju, Kalobba, Lembang Saukang dan Lembang Gogoso, adalah nama-nama desa yang saya sambangi. Pemandangannya sama: teras rumah warga dipadati bunga-bunga. Awalnya saya ingin membincang Batu Akik dengan beberapa pemuda setempat, namun urung kulakukan. Pemudanya juga asik membahas bunga-bunga. Baru kali ini aura batu akik saya kalah dari setangkai-dua tangkai kembang.

doc. pribadi

Bukan hanya di pedesaan. Di Kota Sinjai, musim bunga-bunga ini lebih heboh lagi. Selain disibukkan dengan hunting bunga, kaum ibu-ibu juga mulai berburu aneka pot di Pasar Sentral Sinjai. Setelah ini, mungkin dalam waktu dekat kita akan melihat lagi rombongan ibu-ibu dan remaja putri berburu kembang ke Kota Malino.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline