Lihat ke Halaman Asli

Nur Terbit

Pers, Lawyer, Author, Blogger

Jawaban Lucu Saat Lebaran, Nikah Kami Ala Sitti Nurbaya

Diperbarui: 6 April 2024   00:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto pernikahan 1987 di Kota Makassar Sulsel (dok Nur Terbit) 

Jawaban Lucu Saat Lebaran, Nikah Kami Ala Sitti Nurbaya - Oleh : Nur Terbit

Assalamu'alaikum. Jumpa lagi dengan Bang Nur melalui tulisan di Kompasiana ini, dengan cerita yang lain setiap hari dalam program menulis secara maraton. 

Semoga cerita-cerita yang sudah dimuat sebelumnya, bisa membawa manfaat bagi kita semua terutama pembaca dan Kompasianer selama sebulan penuh tanpa bolong. 

Nah pada edisi Jumatn05 April 2024 ini, Bang Nur mendapatkan tantangan MYSTERY TOPIC 4 dengan topik "Jawaban Lucu Pertanyaan Lebaran" serial Ramadan Bercerita 2024 di hari ke-26 puasa. 

Lalu pertanyaan apa yang sering muncul sehingga muncul "Jawaban Lucu Pertanyaan Lebaran"? Sebagai perantau asal Kota Makassar Sulawesi Selatan, Bang Nur tentu juga punya pengalaman tersendiri. 

Yang lazim pertanyaan yang diterima para kaum "jomblo" -- istilah bagi pria-wanita yang memilih hidup sendiri dan belum mau berkeluarga -- adalah "kapan nikah?"

Pertanyaan ini tentu saja sensitif, apalagi kalau ditujukan kepada kaum "jomblo" tadi. Baik itu kaum wanita maupun kaum pria. Kenapa? Ya karena tentu masing-masing pasti punya alasan sendiri. 

Iya dong. Misalnya kalau seorang pria muda dan masih bujangan ditanya kapan nikah? Mungkin saja dia akan menjawab, "Belum ada yang cocok dijadikan istri. Kalau hanya sekedar pacar sih, ya banyak".

Sedang kaum wanita, ada jawaban khas dan standar juga. "Masih mau kuliah, masih mau mengejar karier. Kalau sudah menikah, sudah pasti gak bisa berkarier lagi. Karena itu, masih mau membahagiakan orang tua".

*****

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline