Lihat ke Halaman Asli

Nur Terbit

Pers, Lawyer, Author, Blogger

KRL Jabodetabek Masih Rebutan Jalur?

Diperbarui: 24 September 2018   17:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Stasiun Bulan-Bulan Kota Bekasi (foto : Nur Terbit)

Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan RI dan PT Kereta Api Indonesia (KAI), berjanji akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pengguna transportasi kereta api.

Janji PT KAI tersebut disampaikan oleh Meneger Komunikasi Perusahaan PT
Kereta Commuterline Indonesia (PT KCI), Adli Hakim, kepada penulis (Nur Terbit) usai acara Silaturahmi Komunitas KRL Jabodetabek, di Mangga Dua Square Jakarta, Sabtu 22 September 2018.

"Kabar tersebut langsung disambut gembira oleh pengguna kereta, terutama anggota Komunitas KRL Jabodetabek yang hadir," kata Mohammad Sobari, Koordinator Komunitas TDB.

Acara silaturrahmi komunitas KRL itu sendiri, dikoordinir langsung oleh Komunitas Tau Dari Blogger (TDB), yang kebetulan sebagian besar anggotanya sekaligus pengguna KRL Jabodetabek.

Pengguna KRL, memang boleh bernafas lega, meskipun masih banyak keterlambatan  soal kedatangan dan keberangkatan kereta di sejumlah stasiun yang sekarang ada di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).

Menurut pengguna KRL, selama ini keterlambatan keberangkatan kereta akibat berbagai faktor. Antara lain masih seringnya disusul oleh kereta jarak jauh. Juga adanya rute baru kereta menuju bandara. 

"Namun dengan masih adanya keterlambatan yang dikeluhkan pengguna jasa kereta ini, hal ini akan terus menerus diupayakan oleh PT KAI dan Kemenhub demi perbaikan pelayanan yang terbaik," kata Adli Hakim.

Lebih lanjut Adli menjelaskan, PT KCI berencana untuk melakukan sosialisasi pengguna KRL secara offline. Hal ini untuk memberikan kesempatan bagi pengguna KRL yang tidak menggunakan media sosial.

Stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi (foto Nur Terbit)

Dalam acara silaturrahmi Komunitas KRL ini, Andreansyah sebagai pemandu acara (MC) memberikan kesempatan tanya jawab kepada para perwakilan dari Komunitas Jalur KRL.

Ada tiga peserta yang bertanya. Di antaranya dari Jalur Bekasi, Jalur Nambo dan Jalur Tangerang. Mereka menyampaikan keluhan dan saran positif kepada PT KCI. 

Pertanyaan yang dianggap terbaik, mendapat sebuah souvenir menarik berupa Gelang Multi Trip (GMT) dengan saldo Rp. 100.000, diraih perwakilan TDB dari jalur Bekasi, Nur Terbit.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline