Lihat ke Halaman Asli

Kecelakaan dan Banjir Menghantui Kehidupan

Diperbarui: 1 Maret 2017   02:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selamat pagi orang-orang sukses ! Ketika pagi hari memang enaknya duduk di depan rumah menikmati kesegaran pagi hari dan tidak lupa sambil ditemani secangkir kopi, terbukti ngopi dipagi hari itu dapat membuat rasa rileks sebelum memulai berbagai aktifitas.Tidak hanya kesegaran pagi dan kopi yang menemani saya di pagi hari,tapi berbagai berita dari seluruh wilayah di indonesia menjadi suguhan dipagi hari ini,saya bosan sekali karena disuguhi dengan banyaknya berita-berita bencana alam maupun kecelakaan lalu lintas,entah itu pagi,siang,sore ataupun malam ada saja berita bencana alam dan kecelakaan yang terjadi dari seluruh wilayah di indonesia,karena memang disetiap media baik itu televisi,internet maupun koran yang memberikan informasi berita kebanyakan informasi tentang berita tersebut.

[caption caption="Gambar sumber"][/caption]
Seperti berita kecelakaan lalu lintas yang saya baca di pagi hari melalui media internet, ada sebuah mobil sedan menghantam pembatas jalan dan mobil yang sedang melintas di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan ini disebabkan sopir yang mengantuk. Waah jika dihitung secara materi berapa ya kerugian dari kecelakaan itu, sudah menabrak pembatas jalan,mobil sendiri rusak juga harus mengganti kerugian karena menabrak mobil orang lain yang sedang melintas di jalan,apalagi kalau sampai pengemudinya meninggal ngeri banget kan.

Kecelakaan lalulintas memang tidak pernah memandang siapa orang nya, tua ataupun muda,wanita ataupun pria pasti saja mengalami kecelakaan. Banyaknya masyarakat yang lebih memilih menggunakan transportasi pribadi dibandingkan berjalan kaki atau menggunakan transportasi umum menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan di indonesia. Tidak heran kejadian kecelakaan lalu lintas di indonesia semakin meningkat saja.Buktinya grafik yang dikeluarkan oleh korlantas polri tentang kecelakaan yang terjadi di indonesia selama triwulan terakhir menunjukan peningkatan.

[caption caption="Gambar sumber"]

[/caption]

Salah satu sebab terjadinya kecelakaan lalu lintas ini yaitu rendahnya kesadaran pada masyarakat untuk memperhatikan keselamatannya sendiri ketika berkendara seperti tidak di cek nya kendaraan pribadi, kondisi kesehatan yang kurang prima ataupun berkendara dalam pengaruh minuman keras, tidak heran ketika kecelakaan lalu lintas terjadi banyak pengendara yang meninggal seketika di jalanan, ini tidak lain disebabkan karena tidak ada nya kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan keselamatan berkendara seperti menggunakan helm ketika mengendarai motor, menggunakan sabuk pengaman saat berkendara mobil dan banyaknya masyarakat berkendara yang menerobos rambu-rambu lalu lintas. Setidaknya jika pengendara baik itu mobil atau motor mematuhi peraturan keselamatan berkendara, tingkat kematian di jalan akan sedikit berkurang

[caption caption="Gambar sumber"]

[/caption]

Ketika kecelakaan terjadi tidak heran banyak orang mengalami kerugian, misalnya saja kejadian kecelakaan yang saya sebutkan di atas, pengendara yang mengalami kecelakaan harus menanggung biaya begitu besar karena pertama mobilnya mengalami kerusakan,otomatis kendaraan tersebut harus diperbaiki ke bengkel dan ini akan mengeluarkan uang yang cukup besar. Belum lagi biaya pengobatan pengendara yang mengalami kecelakaan karena dampak yang disebabkan dari kecelakaan tersebut. Bisa saja dampak dari kecelakaan tersebut si pengendara mengalami kecacatan, apa yang akan terjadi kepada perekonomian keluarga? Otomatis perekonomian keluarga akan menurun karena kecelakaan tersebut,syukur-syukur kalau masih ada uang tabungan, jika tidak?

kita harus Stay Alert terhadap semua resiko yang akan terjadi di hari mendatang,karena bukan tidak mungkin sebuah resiko baik itu kecelakaan,kebakaran,ataupun kebangkrutan perusahaan akan datang tanpa kita ketahui. Maka dari itu pentingnya sebuah asuransi, dengan asuransi semua resiko kerugian yang dialami karena hal-hal yang tidak diinginkan akan terlindungi termasuk kecelakaan lalu lintas. Manfaat dari sebuah asuransi tidaklah dapat dirasakan sekarang, kebanyakan orang-orang menyangka untuk apa sebuah asuransi trus saja membayar premi? Jika kita dapat menerawang kejadian apa yang akan kita alami di kemudian hari, maka benar sebuah asuransi tidaklah berguna karena setidaknya kita bisa menghindar dari kejadian tersebut. Tetapi pada kenyataannya semua orang tidak pernah bisa mengira atau menerawang kejadian apa yang akan mereka alami satu,dua atau tiga tahun mendatang maka tidak ada salahnya kita Tanggap Resiko Bencana.Disinilah sebuah asuransi bisa dirasakan manfaatnya seperti ketika mengalami kecelakaan, semua kerugian terhadap pengobatan rumah sakit atau pembiayaan terhadap kelangsungan hidup keluarga akan diberikan oleh pihak asuransi.

[caption caption="Gambar sumber :Zurich.co.id"]

[/caption]

Seperti kejadian yang saya alami, saya adalah seorang pengendara mobil pergi kemana-mana pun menggunakan mobil,naas suatu saat ketika melakukan perjalanan dari jakarta ke tasik saya mengalami kecelakaan tunggal,ini dikarenakan kondisi saya yang kurang tidur karena harus melakukan perjalanan tasik jakarta kemudian balik lagi ke tasik dalam satu hari.hingga ketika perjalanan di tol cipularang mobil yang saya kendarai menabrak pembatas jalan. Mobil saya mengalami rusak parah di bagian depan sedangkan mobil tersebut masih dalam cicilan,bersyukurnya saya tidak mengalami luka berat hanya sedikit luka ringan di bagian kepala yang di sebabkan karena benturan. Untungnya saya telah menjadi nasabah Asuransi Kendaraan ZURICH.

[caption caption="Gambar sumber : Zurich.co.id"]

[/caption]
PT Zurich Insurance Indonesia atau yang dikenal Zurich insurancemerupakan sebuah perusahaan asuransi umum yang terdaftar dan di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), saya memilih zurich insurance sebagai perusahaan asuransi mobil saya karena seperti yang kita ketahui bersama, zurich insurance memberikan layanan jaminan secara comprehensive atau perlindungan secara menyeluruh terhadap kerugian ataupun kerusakan yang disebabkan karena kecelakaan, contohnya saja ketika saya kecelakaan, pihak asuransi memberikan keringanan terhadap biaya pengobatan diri maupun perbaikan mobil yang mengalami kecelakaan.Tidak hanya itu, zurich insurance juga memberikan jaminan tambahan kepada saya untuk menggunakan replacement car atau mobil pengganti untuk saya pakai selama mobil yang mengalami kecelakaan diperbaiki di bengkel, maksimum penggunaan mobil pengganti yang diberikan zurich insurance adalah 5 x 24 jam atau maksimal 5 hari.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline