Lihat ke Halaman Asli

Doa ibu itu Doa mujarab

Diperbarui: 25 Juni 2015   06:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Bismillahirrahmanirrohim .

Ucapan orang tua adalah do'a untuk anaknya . Pastilah diantara kita mengetahui makna itu , namun tak sebagian orang mengetahui perkataan perkataan yang jelek dari  orang tuanya .  Apakah benar ? Dan apakah ada orangtua yang sering kali mengucapkan sesuatu yang jelek untuk anaknya?  ya, mungkin saja

Marilah kita renungkan dan cobalah kita mengingat terlebih dahulu . Jika orang tua kita pernah mengucapkan sesuatu hal yang ucapannya seperti bukan layaknya seorang ibu, dan tentunya hal ini bukanlah ucapan yang kasar . Yang mana ucapan ini dilontarkan ketika kita berbuat kesalahan atas diri sendiri . Seperti kita sering main ke warnet hanya untuk main PS , dan kemudian orang tua kita tak sengaja mengucapkan " apakah kamu ingin memiliki nilai ulangan merah"  . Nah tentunya disadari atau tidak, bahwa seorang ibu itu telah mendoakan doa yang buruk untuk anaknya .

Seringkali kita sering beranggapan bahwa ibu itu jahat , ibu tidak adil , ibu tidak sayang padaku , ibu tega , perlu diketahui bahwa semua anggapan kita itu salah . Karena tak mungkin ada seorang ibu yang memiliki sifat seperti itu . Naudzbillah bila kita mempunyai pemikiran seperti itu . 

Tidaklah mudah untuk menjadi seorang ibu . Gambaran bahwa hati ibu sedemikian luas memang tidak dapat dipungkiri . Begitu besar rasa kasih sayang ibu kepada anak anaknya . Dan memang kenyataanya bahwa ibu atau wanita adalah sosok manusia yang kuat dan berperan penting dalam perkembangan serta pertumbuhan anak .   Untuk itu sudah sepantasnyalah kita membuktikan agar kita dapat berbakti pada orang tua .

Maka dari itu jika kita ingin berhasil dalam setiap langkah hidup yang kita pilih , maka mintalah doa restu kepada ibu .  Karena bisa dibilang doa restu orang tua merupakan bekal yang utama . Lembutnya hati seorang ibu, karena beliau sama sekali tidak pernah meminta balas budi setelah apa yang ia lakukan .

 Ada pepatah yang mengatakan bahwa surga ada di telapak kaki ibu . Oleh karena itulah, jika kita ingin bahagia didunia dan akhirat, maka sudah sepantasnyalah agar kita untuk selalu menyayangi ibu ^_^

 

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline