Lihat ke Halaman Asli

Berteman di Dunia Nyata atau di Dunia Maya?

Diperbarui: 25 Juni 2015   06:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Apa sih yang tidak bisa dilakukan jaman sekarang ? jawabannya pasti semuanya " bisa " . Ya , jaman sekarang tentulah berbeda dengan jaman dahulu kala, teknologi yang canggih ada pada sekitar kita  . Dengan mudahnya kita bisa browsing apapun dalam dunia maya . Bukan hanya sekedar untuk mencari refrensi tugas sekolah saja, tapi dengan dunia maya kita pun bisa mencari teman di seluruh penjuru dunia . Bahkan para kalangan anak muda jaman sekarang lebih senang berteman dalam dunia maya . Mengapa bisa ?

ya ,  Sebagian orang sering kali merasa dan beranggapan bahwa berteman di dunia nyata itu tidak asyik, karena mereka harus berfikir terlebih dahulu apa yang ingin dibicarakan yang mana ada hal hal tertentu yang mereka tidak bisa ceritakan semua pada temannya . Tak hanya itu pertemanan di dunia nyata khususnya teman yang dekat disekitar kita seringkali menimbulkan adanya sakit hati antara satu sama lain . Disadari atau tidak, perkataan yang menurut kita baik dan selembut apapun itu, tapi menurut teman kita bahwa ucapan yang telah kita ucapkan  itu sangat menusuk hati.

Sedangkan pada dunia maya, tanpa berpikir terlebih dahulu kita bisa menceritakan semuanya . Dan tentunya sifat asli pribadi yang kita punya, bisa dimanipulasi serta kita juga bisa menyembunyikannya .

Tak jauh dengan dunia nyata , di dunia maya kita juga bisa sharing, tukar ilmu pengetahuan, dan yang paling khas yang tidak bisa dimiliki oleh dunia nyata yaitu kita bisa berbagi cerita tanpa pandang suku dan rasnya masing masing . Karena sejauh ini mungkin kita sering membeda bedakan pertemanan . Seringkali pasti diantara kita lebih senang bercerita dengan orang yang telah lama dekat dengan kita . Sedangkan teman biasa yang hanya sebatas teman, sering diabaikan . Hmmmmm ... memang jaman sekarang bisa merubah segalanya, namun perlu kita ketahui bahwa kita hidup dan lahir didunia ini tidaklah lain untuk  saling membantu sama lain tanpa membeda bedakan suku dan rasnya . Maka dari itu, marilah kita berteman dengan setiap orang tanpa batas tanpa memandang perbedaan ^_^




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline