Lihat ke Halaman Asli

PRIADARSINI (DESSY)

TERVERIFIKASI

Karyawan Biasa

Yang Harus Dilakukan Ketika Tanda "!" di Apple Watch Tak Kunjung Hilang

Diperbarui: 18 Juli 2018   09:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok pribadi

Ada yang pernah mengalami hal seperti gambar di atas nggak? Aku waktu tanggal 9 Mei 2018 ceritanya diminta update Apple Watch, ya sudah langsung update, karena biasanya juga begitu.

Eh tetiba setelah rada lumayan lama proses updatenya berjalan, muncul "!" warna merah. Langsung mikir, yah rusak dah ini. Mana Apple Watch ini sudah hampir 2 tahun, jadi sudah lewat masa garansi.

Berhubung kejadiannya jam 8 pagi, jadi kalau menghubungi iBox, pasti belum bisa. Akhirnya cari-cari info di Google. Dan ada info dari laman supportapple.com, sudah melakukan seperti yang disarankan, tapi tidak ada perubahan. Bila tidak ada perubahan disuruh hubungi dukungan Apple. 

Mau mengisi form yang diminta itu kok aku masih ragu, takut biayanya gede. Secara produk Apple kagak ada yang murah. Itu aja waktu beli jam karena lagi ada cashback sejuta dan bisa dicicil 0% selama 12 bulan.

Jadilah cari-cari info lain dulu. Nah banyak banget tulisan yang bilang itu ada sparepart yang harus diganti dan harganya mahal banget. Ada yang nawarin service lewat tokonya dengan biaya yang jauh lebih murah.

Setelah menimbang, mengingat, memperhatikan dan memutuskan ketauan coba lapor via laman supportapple.com. Dan nggak nyangka begitu terkirim, langsung diemail. Terus tiba-tiba ada telepon masuk dari +65. Sempet mikir ini kok ada telepon dari Singapura pagi-pagi. Pas diangkat ternyata dari Apple.

Begitu selesai isi form langsung dapat email | dok pribadi

Mungkin karena dari awal isi form bahasanya bahasa Indonesia, jadi yang telepon menggunakan bahasa Indonesia. Kemudian ditanya masalahnya apa, setelah aku jelasin, katanya harus bicara dengan teknisinya. Terus ditanya mau pakai bahasa Malaysia atau bahasa Inggris, karena teknisinya orang Malaysia. Ya dengan PD-nya aku bilang pakai bahasa Malaysia. 

Eh pas dia ngomong, aku nggak paham dong. Dan teknisinya pun nggak paham dengan omongan aku. Sepertinya lebih mudah dipahami pakai bahasa Inggris. Perasaan kalau nonton Upin Ipin paham deh. (hihihi). Untungnya CS yang tadi pakai bahasa Indonesia tetap online, jadi dia yang terjemahin.

Kemudian setelah tau masalahnya, teknisinya nanya, "apakah jamnya pernah jatuh atau masuk air?" Aku jawab, "nggak pernah." Terus dia tanya lagi, "apakah masih mulus?" Tentunya masih mulus. 

Terus dengan santainya teknisinya bilang, "kalau begitu silahkan bawa ke Service Center Apple terdekat dan kami bebaskan dari segala biaya." Wah seneng banget, nggak perlu bayar.

Info Service Center Apple | dok pribadi

Service Center Apple di Jabodetabek cuma ada 3 dong, di Mal Kelapa Gading, Central Park dan Summarecon Tangerang. Ya ampun semua jauh dari Planet Bekasi. Akhirnya aku pilih ke Central Park aja, yang lebih gampang ke sananya.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline