Lihat ke Halaman Asli

PRIADARSINI (DESSY)

TERVERIFIKASI

Karyawan Biasa

Bukber ala Koplak Yo Band

Diperbarui: 3 Juli 2015   13:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kalau lagi bulan puasa gini, jadwal padet banget deh. Bukan padet karena sibuk kerja, tapi padet sama jadwal bukber alias buka puasa bareng. Salah satu bukber yang wajib dilaksanakan adalah bukber Koplak Yo Band (KYB). Walaupun wajib kudu harus terlaksana, bukanlah perkara mudah untuk mewujudkannya.

Aku harus nanya-nanya sana-sani, biar ketemu waktu yang pas. Waktu yang pas itu bukan waktu di mana semua wong koplak bisa hadir, tapi waktu di mana mayoritas wong koplak bisa hadir. Rencana ini disusun dengan niat yang sangat. Bahkan pemerintah belum sidang isbat, wong koplak udah duluan sidang menentukan jadwal bukber. Wong koplak emang gitu orangnyah. Hihihi.


(Sumringah bingits)

Setelah chit-chat yang riuh gegap gempita, semua sepakat acaranya kudu dilaksanakan hari Jumat. Nah sebutlah Mas Indra, ditanya bisa tanggal 26 Juni 2015 hadir bukber nggak. Jawabnya, "Wah jadwalku padet sampe 1 Juli." Berarti 3 Juli 2015 bisa dong harusnya?! Dan tetep nggak bisa, karena ternyata dia sibuk sampe tanggal 5 Juli 2015. 

Terus kata Mbak Iyang, "Ya udah tanggal 10 Juli 2015 ajah." Tetep bukan ide yang bagus, karena 10 Juli 2015 udah jelang Idul Fitri, Mbak Dina udah sibuk nyiapin orderan dagangannya. Dan yang lain juga rata-rata udah pada sibuk beli baju lebaran. #eh. hahaha. Akhirnya aku putuskan untuk kembali ke tanggal 26 Juni 2015.

Broadcastlah info yang isinya, siapa saja yang bisa hadir bukber tanggal 26 Juni 2015 dengan pilihan tempat Resto Bumbu Desa Cikini atau Resto Bumbu Desa Carrefour MT Haryono. Hasilnya???? Beuuuuh. Mayoritas nggak bisa. Sungguh bikin pusing pala jengQ. Akhirnya aku kasih pilihan tambahan, tanggal 3 Juli 2015 atau 26 Juni 2015?!

Si Babeh Helmi jawabannya melas dong, "Des, gue udah jadwalin tanggal 26 loh, kalau nggak pada bisa, ya udah kita bukber berdua aja." Ya ampyuuuun kesian bingits ini Babeh-babeh. Hahaha.

(Cuma Mbak Dina yang fokus sama kamera)

Kemudian hasil vote-nya terpilih tanggal 26 Juni 2015 dengan komposisi perolehan suara 4-6 (hasilnya Mbak Yayat bingits yak.. tapi itulah kenyataannya). Bertempat di Bumbu Desa Carrefour MT Haryono. Dan masalah belum selesai sampai di sini sodara-sodara, pas ditelepon itu Bumbu Desa Carrefour MT Haryono, ternyata eh ternyata udah tutup, pindah ke Green Tebet. Aku pikir karena tempatnya nggak jauh dari Carrefour MT Haryono nggak papa lah kalau di Green Tebet.

Jadilah telepon yang di Green Tebet, dan untuk tanggal 26 Juni 2015 udah penuh dong deh sih. Bete kan??!! Akhirnya cek di website-nya Green Tebet, resto apa aja yang ada di sana. Dan pilihan pun jatuh ke Warung Leko. Alhamdulillah pas ditelepon masih ada tempat untuk tanggal 26 Juni 2015. Rasanya pengen sujud sukur deh (lebay yo band).

Semua hasil sidang tentu aku laporin ke yang paling sepuh, yang hape-nya cuma bisa buat SMS doang itu tuh. Katanya sih dia mau ngusahain dateng gitu. Katanya, kalau nggak pegel-pegel badannya, yah maklum lah sudah tua. Itu katanya loh. Bukan aku yang bilang. Sumprit deh.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline