Lihat ke Halaman Asli

Cut Kharisa Maharani

23107030083 Ilmu Komunikasi - UIN Sunan Kalijaga

Kehamilan Misterius Tanpa Seorang Ayah: Immaculate

Diperbarui: 11 Mei 2024   17:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

www.amazon.com

Bagi para pecinta film horror seperti saya, tayangan menyeramkan dari sosok yang disebut sebagai hantu dan berbagai kutukan yang terjadi di masa lalu bukanlah hal yang mampu membuat beranjak dari depan layar.

Genre yang paling ikonik dan menarik dalam industri perfilman ini, dikenal karena kemampuannya untuk membangkitkan ketakutan, menghadirkan ketegangan, dan menjelajahi sisi gelap dari kemanusiaan.

Seperti film yang telah saya selesaikan, film yang baru rilis di bioskop pada 8 Mei 2024 lalu, mengusung tema horror religi seperti yang saat ini sedang marak diindustri perfilman Indonesia.

Namun bukan hanya horor religi, tapi film Immaculate juga membawa genre nunsploitation yang berfokus dengan cerita para suster atau biarawati. Premisnya juga menyangkut kisah seorang biarawati yang berlatar waktu '70-an yang sempat populer di Eropa.

Cerita Singkat Tentang Film Immaculate

Film yang disutradarai oleh Michael Mohan ini, menceritakan tentang pengalaman seorang biarawati asal Amerika yang bernama Cecilia, diperankan oleh aktris cantik yang juga membintangi series Euphoria, Sidney Sweeney.

Cecilia adalah seorang wanita yang memutuskan untuk sepenuhnya beriman pada agama Kristen Katolik seusai selamat dari insiden yang hampir menewaskan dirinya pada masa kecil. Kala itu ia hampir tenggelam di danau beku dan telah  dinyatakan meninggal selama tujuh menit. Kemudian ia merasa alasan diselamatkan tuhan untuk hidup setelah insiden tersebut, hanya untuk satu tujuan.

Pada saat ia tengah dalam perjalanan untuk mencari apa yang dimaksudkan tuhan untuknya, Cecilia mendapatkan undangan dari Pastor Sal Tedeschi untuk tinggal dan bergabung di sebuah biara tua yang merawat para biarawati yang sekarat di hari-hari terakhir mereka di daerah pedesaan yang indah di Italia.

Ketika tiba disana, seluruh penghuni dan penduduk sekitar menyambutnya dengan sangat baik dan hangat. Mereka juga sangat ramah kepada Cecilia. Namun semua sambutan hangat dan ramah tersebut berubah dengan cepat menjadi kengerian dan mimpi buruk yang harus dihadapinya di tempat tinggal yang baru.

Kehamilan Misterius

Tanpa Cecilia sadari, biara tempat ia mengabdi adalah biara yang mempunyai rahasia yang sangat mengerikan. Ia mulai melihat dan merasakan banyak hal-hal aneh yang tidak bisa dinalar oleh pikiran normal manusia pada umumnya.

Hingga sebuah ritual aneh terjadi, yang membuatnya tiba-tiba terbangun dalam keadaan hamil misterius tanpa pernah melalukan hubungan seksual sebelumnya. Para penghuni biara mencoba membantu Suster Cecilia mengatasi keadaan tersebut. Namun ia merasa bahwa ada sesuatu yang salah dengan apa yang dialaminya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline