Lihat ke Halaman Asli

Buni Yani, Saya Lelah dan Malas..

Diperbarui: 15 Desember 2016   18:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="sumber : kompas"][/caption]

Lama, lumayan lama sudah tangan ini ngak menelurkan sebuah tulisan. Hampir 2 bulanan. Semenjak adanya kasus tentang penistaan agama, saya jadi mulai malas menulis lagi. Bukan hanya itu, ketika semakin ramainya berita tentang masalah penistaan agama. Saya juga mulai jarang nonton tv. Rasanya semua yang sudah terjadi membuat semangat ini menghilang. 

Konon, katanya gerakan-gerakan massa yang besar terjadi kemarin itu. Hanya disebabkan oleh unggahan sebuah video yang diedit. Tapi yang mengedit video merasa tidak bersalah. Dan mengaku kalau dia sendiri tidak melihat video itu secara utuh. Enak saja. Setelah apa yang sudah terjadi dengan bagsa ini dan sekarang mengaku bahwa dia merasa menyesal. 

Rasanya...ohhhh. Saya jadi lelah sendiri. Mungkin itu adalah salah satu yang menyebabkan kemalasan saya dalam menulis lagi. Rasanya sia-sia menulis tentang sebuah kebaikan jika yang membacanya orang yang berniat jahat. 

Harapannya, semoga apa yang sudah terjadi bisa dibuktikan kebenarannya. Sehingga semua ini bukanlah hanya sebuah fitnah yang disengaja, yang sudah menghabiskan energi bangsa ini. Buni Yani...saya dan bangsa ini lelah dengan dirimu...

Salam hangat, 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline