Lihat ke Halaman Asli

Selakau dan Pesonanya

Diperbarui: 24 Juni 2015   14:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13664448241522094371

Selakau, melejit namanya dengan Film teranyar bertemakan cinta anak daerah setempat “Kembang Polaria”. Memang di akui, selakau memiliki potensi yang mumpuni karena sumber daya alam dan di tunjang dengan perkembangan sumber daya manusia yang sangat cepat perkembangannya. Terbukti dengan adanya beberapa organisasi kepemudaan yang tumbuh ditengah masyarakat, membawa angin segar bagi masyarakat. Salah satunya adalah “Blass Omse” sebuah organisasi kepemudaan yang fokus pada kegiatan seni budaya khususnya musik. Di dirikan dengan dasar sekelompok pemuda yang menyukai musik membuat mereka melebarkan sayap lebih luas lagi, dengan berbekal kecintaan terhadap musik mereka berhasil memberikan wadah positif terhadap pemuda yang mempunyai potensi, bakat serta minat bermusik dengan beberapa kegiatan yang telah mereka selenggarakan.

Tak kalah dengan dengan film “Kembang Polaria”, 26 Juni mendatang bertepatan dengan peringatan hari “Anti Narkoba Internasional” Blass Omse membentuk panitia untuk mengadakan aksi nyata untuk menentang kegiatan negatif khususnya narkoba dengan mengadakan festival “Malam Pesona Selakau” bertemakan Mengembangkan Dan Melestarikan Budaya Daerah Melalui Kreativitas Remaja Anti Narkoba “ kegiatan ini di isi dengan Kontes Busana Daerah 3 Etnis dan Festival musik love song yang rencananya akan di selenggarakan empat malam berturut-turut mulai dari 26 juni 2013 hingga 29 juni 2013.

[caption id="attachment_248844" align="aligncenter" width="300" caption="BLASS OMSE"][/caption] Acara ini bisa di ikuti oleh seluruh pemuda yang ada di wilayah kabupaten sambas dan sekitarnya. Ketua panitia “Malam Pesona Selakau” Zulfiqar abbylawa menuturkan ia sangat berharap kepada seluruh masyarakat maupun Stake holder yang ada di wilayah Kalimantan barat dan kabupaten sambas khususnya untuk mendukung kegiatan yang penuh manfaat ini, karena di akui bahwa pemuda mempunyai peran yang besar dalam pertumbuhan daerah. Menurutnya acara ini bertujuan untuk Melestarikan budaya daerah melalui masyarakat umum khususnya para remaja, Mengembangkan kreativitas remaja terhadap budaya daerah, Memupuk semangat kebangsaan antar generasi untuk memperkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global, serta Menumbuhkan kesadaran generasi muda akan bahayalatennarkoba.

Tentunya dengan kegiatan pemuda yang kreatif dan bermanfaat diharapkan dapat menjadi jembatan geliat ekonomi rakyat yang ada di Kalimantan Barat dan Kabupaten Sambas kususnya melalui kebudayaan daerah yang tetap dijaga dan dilestarikan dengan baik sehingga menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan lokal maupun internasional.

[caption id="attachment_248845" align="aligncenter" width="300" caption="CULTURE"]

13664449841850769173

[/caption]

Saat ini, panitia “Malam Pesona Selakau” yang beralamat di Jl. Ampera Dusun Damai Parit Baru No.02 RT. 02 Selakau 79452masih memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi pihak yang bersedia memberi dukungan berupa moriil maupun materiil demi suksesnya acara ini. Untuk masyarakat diwilayah selakau, singkawang, pemangkat dan seluruh masyarakat di kabupaten sambas dan sekitarnya, ikuti dan saksikanlah “Malam Pesona Selakau”, buktikan bahwa pemuda adalah “Kita, Muda, dan Berkarya”! Don't Miss it!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline