Lihat ke Halaman Asli

Jangan Pernah Terjebak "Bitcoin Generator!"

Diperbarui: 10 November 2017   15:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Selain HYIP, bentuk penipuan lain yang juga banyak dijumpai di internet adalah Bitcoin Generator. Situs-situs semacam ini mengklaim mampu menciptakan Bitcoin. 

Cara kerja situs semacam ini sangat sederhana. Pertama, Anda diminta menentukan jumlah Bitcoin yang diiinginkan.  Kedua, Anda menekan tombol Generate. Ketiga, biasanya pada layar akan ditampilkan proses penciptaan Bitcoin yang terlihat sangat teknis. Langkah ketiga ini bisa memakan waktu hingga puluhan menit. Keempat, penciptaan Bitcoin telah berhasil. Kelima, Anda diminta memasukkan alamat wallet Bitcoin Anda. 

Dan langkah terakhir Anda akan diminta untuk mengirimkan sejumlah biaya untuk pengiriman Bitcoin ke wallet Anda. Dibandingkan dengan Bitcoin yang akan diterima, biaya pengiriman tersebut sangatlah kecil. Tapi percayalah bahwa ini semua adalah penipuan. Meskipun Anda telah mengirimkan biaya tersebut, sampai kapanpun Bitcoin yang dijanjikan tidak akan pernah tiba di wallet Anda. 

Ingat, penciptaan Bitcoin hanya bisa dilakukan oleh proses mining. Dan mining itu sangat sulit dilakukan karena memerlukan perangkat keras yang harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah dan memakan waktu berjam-jam bahkan berhari-hari. 

Oleh:

Felix Lukman

Founder Cryptoholix.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline