Lihat ke Halaman Asli

Deni

Freelancer

Cara Gampang Investasi Bitcoin & Bikin Kamu Kaya Raya

Diperbarui: 21 Maret 2023   12:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source: Twitter/artmos5

Halo, teman-teman! Apa kabar? Semoga sehat dan bahagia selalu ya. Kali ini saya mau berbagi tips cara gampang investasi Bitcoin yang bisa bikin kamu kaya raya. Jangan bilang saya nggak pernah kasih tau ya!

Ada yang bilang investasi itu ribet. Padahal gampang banget. Tinggal beli Bitcoin, pasti kaya deh. Eh, tapi jangan asal beli aja ya. Kamu juga harus paham soal blockchain dan desentralisasi. Kalau nggak paham, bisa-bisa malah bingung sendiri.

Blockchain itu sistem yang bikin transaksi Bitcoin bisa dilacak lewat internet. Jadi kamu nggak perlu khawatir ada yang nipu atau curi uangmu. Desentralisasi itu artinya bitcoin nggak terikat sama bank sentral mana pun. Jadi kamu bebas bertransaksi tanpa ada campur tangan pihak lain.

Nah, sekarang kamu udah tahu kan apa itu Bitcoin? Kalau udah tahu, jangan lupa belinya pakai pecahan receh atau satoshi ya. Satoshi itu pecahan desimal dengan 8 angka di belakang koma terhadap 1 keping Bitcoin. Jadi kamu nggak perlu modal besar-besar buat investasi.

Misalnya kamu beli bitcoin senilai 1 juta maka dengan rate sekarang akan mendapatkan kurang lebih 0,00233089 Bitcoin, itu sama saja dengan 233.089 satoshi; kira-kira seperti itu.

Cara beli Bitcoin/satoshi juga gampang banget kok. Kamu tinggal download aplikasi exchange yang terdaftar di Bappebti Kemendag seperti Tokocrypto atau Pluang. Di sana kamu bisa beli Bitcoin atau satoshi mulai dari Rp 50 ribu aja loh! Murah banget kan?

Tapi ingat ya, investasi Bitcoin itu juga ada risikonya. Harga Bitcoin bisa naik turun dengan cepat dan drastis. Jadi jangan sampai kamu terlalu emosional atau rakus saat berinvestasi. Tetaplah bijak dan sabar dalam mengambil keputusan.

Itulah cara gampang investasi bitcoin yang bisa bikin kamu kaya raya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline