Lihat ke Halaman Asli

Tolok Ukur Kesuksesan Album Fatin

Diperbarui: 24 Juni 2015   05:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

THUNDERCLOUD FORMATION

sebelumnya saya mohon maaf atas tulisan saya sebelumnya, yang langsung tidak langsung menimbulkan mules berjamaah bagi fatinistic karena transparansi jumlah pre order album fatin. terus terang jumlah tersebut agak diluar perkiraan saya. saya membayangkan angka sekitar sepuluh ribu preorder yang masuk. namun fakta yang kita hadapi berbeda.

salah satu dari sekian banyak sikap jelek saya adalah saya selalumencoba menengok kebelakang untuk analisis/instropeksi dan berusaha untuk menjadikan itu sebagai dasar melangkah kedepan.ini juga saya lakukan setelah mendapat info bahwa jumlah pre order " hanya " segitu. whats wrong ?

saya coba analisis, dan ketemunya adalah

1. mungkin informasi pre order kurang menyebar di kalangan di luar fatinistic aktif. saya coba bagi keluarga fatin jadi dua  yaitu yang aktif mengikuti perkembangan fatin melalui media apapun dan keluarga yang pasif saja suka lagu fatin tapi nggak begitu tertarik buat ngikutin perkembangan fatin. nah di kalangan ini pre order mungkin belum well informed.

2. mungkin prosedur preordernya yang agak berbelit sehingga orang males melakukan pre order.

3. mungkin momentumnya fatin untuk mengeluarkan album sudah lewat dimakan waktu. kalo yang ini saya agak ragu karena sampai sekarang lagunya fatin ams masih menjadi jawara dan fatin masih laku manggung di berbagai tempat

4. Mungkin saat ini CD bukan media utama yang digunakan untuk menikmati lagu. IYA baru saya sadar bahwa masa sekarang ini CD bukanlah media utama bagi org menikmati lagu kesukaan mereka. ada media lain yang bisa digunakan misalnya di itunes, RBT dll.

5. mungkin org lebih memilih membeli langsung dari pada pre order. nggak mau repot.

6. mungkin org pengen denger dulu isi lagu fatin melalui radio atau tv baru tertarik membeli.

dan lain lain silahkan tambah sendiri.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline